Allegri Tak Ingin Juventus Fokus ke Final Liga Champions

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 14 Mei 2017, 10:08 WIB
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (AP Photo/Paulo Duarte)

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menekankan kepada para anak asuhnya untuk fokus terlebih dahulu meraih gelar juara Serie A dan Coppa Italia ketimbang pertandingan final Liga Champions.

"Sekarang kami belum memenangi apapun. Besok, kami akan memiliki kesempatan untuk menjuarai Serie A. Namun, itu tidak akan mudah diraih karena pertandingan nanti akan berlangsung sulit," kata Allegri.

"Jika kami mampu menjadi juara akhir pekan ini, itu akan menjadi hal bagus. Selanjutnya, kami akan memikirkan final Coppa Italia dan kemudian baru laga selanjutnya (final Liga Champions)," tutur Allegri.

Saat ini Juventus menghuni peringkat pertama dengan 85 poin di klasemen sementara. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan unggul tujuh angka dari AS Roma yang berada di urutan kedua.

Juventus akan bersua AS Roma pada laga pekan ke-36 Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (14/5/2017). Jika berkaca dari posisi di klasemen, Si Nyonya Besar hanya butuh hasil imbang untuk mengunci gelar Scudetto ke-33 sepanjang sejarah.

Jika situasi itu terwujud, Juventus berpeluang meraih treble winners pada musim 2016-2017. Mereka bisa meraih ambisi itu andai menang saat melakoni laga final Coppa Italia kontra Lazio, Rabu (17/5/2017), serta pertandingan pamungkas Liga Champions melawan Real Madrid, 3 Juni 2017.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini