Stefano Pioli Bukan Biang Keladi Keterpurukan Inter Milan

Oleh Yosua Eka Putra pada 15 Mei 2017, 00:30 WIB
Stefano Pioli

Bola.com, Milan - Pelatih interim Inter Milan, Stefano Vecchi, menyatakan bahwa Stefano Pioli bukan penyebab keterpurukan klubnya pada musim 2016-2017.

Inter Milan mendepak Pioli dari kursi pelatih pada Rabu (10/5/2017). Padahal, arsitek berusia 51 tahun itu baru menjadi suksesor Frank De Boer pada November 2016.

Pemecatan Pioli tidak lepas dari serangkaian hasil buruk yang dicatatkan Inter Milan. Sebelum lengser, dia gagal membawa I Nerazzurri meraih kemenangan dalam tujuh laga beruntun.

"Kenapa kami terpuruk? Kami melakukan kesalahan seperti anak kecil, dan di Italia, butuh waktu untuk keluar dari masalah. Namun, itu bukan kesalahan Pioli yang selalu bekerja keras untuk berusaha mengubah situasi kami," kata Vecchi.

"Anda harus selalu memberikan 100 persen. Di lapangan, saya tidak bisa mengatakan para pemain tampil buruk. Namun, jika Anda berlatih dan bermain dengan intensitas yang tepat, situasi akan berjalan dengan baik," ujarnya.

Tren buruk Inter Milan belum berakhir. Mauro Icardi dan rekan-rekan takluk 1-2 saat menjamu Sassuolo dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (14/5/2017).

Inter Milan dipastikan kembali gagal berlaga di kompetisi Eropa musim depan. I Nerazzurri menempati urutan kedelapan klasemen sementara dengan 56 poin dari 36 pertandingan.

Sumber: Sky Sport Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini