Juventus Kalah, Massimiliano Allegri Lihat Sisi Positif

Oleh Tyo Harsono pada 15 Mei 2017, 15:05 WIB
Massimiliano Allegri

Bola.com, Roma - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berharap para pemain timnya dapat mengambil sisi positif kekalahan 1-3 dari AS Roma, dalam pertandingan lanjutan Serie A, di Stadion Olimpico, Minggu (14/5/2017). Ia berharap Juventus segera bangkit dari kekalahan tersebut. 

Juventus unggul lebih dulu berkat gol Mario Lemina pada menit ke-21, sebelum dibalas AS Roma lewat Daniele De Rossi (25'), Stephan El Shaarawy (56'), dan Radja Nainggolan (65').

Kekalahan dari AS Roma tidak mengubah posisi I Bianconeri di puncak klasemen sementara Serie A dengan 85 poin dari 36 pertandingan. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan berjarak empat angka dari AS Roma di peringkat kedua.

Hasil tersebut membuat I Bianconeri gagal meraih kemenangan pada tiga laga terakhir di Serie. Sebelum dikalahkan AS Roma, Juventus bermain 2-2 melawan Atalanta dan 1-1 saat bersua Torino.

"Kami bermain baik pada babak pertama, kedua tim sama-sama agresif dan memiliki determinasi tinggi. Pada babak kedua kami kemasukan melalui serangan balik yang bermula dari tendangan bebas untuk Juventus," ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

"Menurut saya, kami lengah dan berpikir telah memenangi laga. Hasil seri menghadapi Atalanta dan Torino, serta kekalahan dari AS Roma menunjukkan kami kurang berkonsentrasi. Setidaknya kekalahan tadi merupakan tamparan untuk segera bangkit jelang final Coppa Italia menghadapi Lazio," lanjutnya.

Pendapat yang sama diberikan oleh bek Leonardo Bonucci. Pria berusia 30 tahun tersebut menganggap Juventus tidak layak kalah dari AS Roma.  

"Pertandingan tadi merupakan motivasi ekstra untuk menghadapi final Coppa Italia. Kekalahan dari AS Roma merupakan masalah mental. Kami bermain buruk pada babak kedua dan harus membayar untuk itu," tutur Bonucci kepada Rai Sport.

"Saat ini saya berkonsentrasi meraih tiga gelar bersama Juventus. Target tersebut sangat penting, namun kami membutuhkan Juventus yang sebenarnya guna meraih itu semua," tambahnya.

Juventus akan kembali ke Stadion Olimpico guna menghadapi Lazio pada final Coppa Italia 2016-2017, Rabu (17/5/2017). I Bianconeri wajib meraih kemenangan agar dapat menjaga asa meraih tiga gelar musim ini.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini