Direktur Inter Milan Komentari Peluang Rekrut Antonio Conte

Oleh Yosua Eka Putra pada 16 Mei 2017, 19:02 WIB
Antonio Conte, Chelsea, Premier League

Bola.com, Milan - Direktur Inter Milan, Steven Zhang, angkat bicara perihal kemungkinan mengontrak Antonio Conte sebagai pelatih anyar pada musim 2017-2018.

Prestasi Inter Milan meredup dalam beberapa musim terakhir. Itu bisa terlihat dari kegagalan I Nerazzurri meraih trofi sejak musim 2011 dan terakhir kali lolos ke Liga Champions pada 2011-2012.

Suning Group selaku pemegang saham mayoritas klub berambisi mengembalikan kejayaan Inter Milan. Conte yang sukses menjuarai Premier League pada musim perdana bersama Chelsea, dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menangani Mauro Icardi dan rekan-rekan.

"Conte? Pilihan apa pun adalah hal yang mungkin. Pelatih adalah sosok yang sangat penting untuk tim, tetapi kami membutuhkan para suporter, pemain dan manajemen yang benar-benar berjuang. Bermain untuk klub dengan hati dan semangat," ujar Zhang.

"Saya tidak meragukan bahwa tim akan kembali tampil bagus dalam waktu singkat. Bagi saya pribadi, itu tanggung jawab yang sangat besar," tuturnya.

Inter Milan dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih. Selain Conte, I Nerazzurri juga melirik Diego Simeone dan Mauricio Pochettino.

Sejak musim panas 2016, Inter Milan melakukan tiga pergantian pelatih. Roberto Mancini menjadi nama pertama yang didepak pada pramusim lalu.

Frank De Boer yang menjadi pelatih berikutnya tidak mampu mengangkat performa Inter Milan dan dipecat pada Oktober 2016. Teranyar, I Nerazzurri melengserkan Stefano Pioli setelah menelan kekalahan dari Genoa.

Inter Milan kembali gagal melaju ke kompetisi Eropa. Mereka hanya bercokol di posisi kedelapan klasemen sementara Serie A dengan 56 poin dari 36 laga.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini