Allegri Miliki Catatan Oke atas Simone Inzaghi dan Lazio

Oleh Tyo Harsono pada 17 Mei 2017, 12:25 WIB
Lazio

Bola.com, Roma - Juventus akan menghadapi Lazio pada final Coppa Italia 2016-2017 di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (17/5/2017). Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, memiliki torehan apik saat bersua tim yang diasuh Simone Inzaghi.

Allegri telah tiga kali berhadapan dengan Inzaghi. Dari jumlah tersebut, skuat yang diasuh Allegri selalu menyapu bersih kemenangan atas tim yang dilatih Inzaghi.

Selain itu, klub yang dilatih Simone Inzaghi juga tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Juventus asuhan Allegri. Dari tiga pertemuan, klub asuhan Inzaghi tercatat enam kali memungut bola dari gawang sendiri.

Teranyar, Ciro Immobile dan kawan-kawan takluk 0-2 di Juventus Stadium pada laga pekan ke-21 Serie A musim ini. Saat itu, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain bergantian membobol gawang Le Aquile.

Tidak hanya unggul atas Inzaghi, Allegri juga memiliki catatan impresif atas Lazio. Sejak melatih Juventus pada musim 2014-2015, pelatih berusia 49 tahun itu selalu menang ketika bertemu I Biancocelesti di seluruh kompetisi.

Pada periode tersebut, Allegri pernah mengalahkan Lazio dengan skor 2-1 di final Coppa Italia 2014-2015. Gol cepat Stefan Radu pada menit ke-4 mampu dibalas Giorgio Chiellini (11') dan Alessandro Matri (97').

Keunggulan Allegri tersebut diperkirakan membuat harus Inzaghi memutar otak guna merengkuh gelar Coppa Italia ketujuh mereka. Selain itu, kemenangan pada laga nanti dapat memutus rekor buruk Lazio dari Juventus.

Sumber: Whoscored, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini