Keluhkan Jadwal, Jose Mourinho Disindir Pelatih Ajax Amsterdam

Oleh Yosua Eka Putra pada 17 Mei 2017, 20:04 WIB
Peter Bosz (Ajax Amsterdam)

Bola.com, Amsterdam - Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, menyindir Jose Mourinho yang mengeluhkan jadwal padat yang harus dihadapi Manchester United pada musim 2016-2017.

Manchester United harus menghadapi Southampton dalam lanjutan Premier League di Stadion St. Mary's pada Rabu (17/5/2017). Tiga hari berselang, Setan Merah bakal menjamu Crystal Palace di Old Trafford.

Jadwal padat dan badai cedera membuat Mourinho memilih mengesampingkan persaingan untuk merebut posisi empat besar klasemen Premier League musim ini. Setan Merah akhirnya fokus untuk menjuarai Liga Europa demi meraih tiket Liga Champions.

"Jika saya melihat susunan pemain dan formasinya sepanjang musim ini, dia bermain hampir dengan dua tim yang berbeda. Satu untuk Liga Europa dan yang lainnya untuk Premier league," ujar Bosz.

"Jika para pemain yang dia mainkan di Liga Europa tidak bermain di Premier League pada akhir pekan, mereka memiliki waktu istirahat dan persiapan yang sama dengan tim saya. Lihat juga jumlah pemain yang bisa dia rotasi," tuturnya.

Ajax bakal menjadi lawan Manchester United dalam partai final Liga Europa musim ini. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Friends Arena, Swedia, Rabu (24/5/2017).

Gelar Liga Europa bisa menjadi gelar ketiga Jose Mourinho sejak menangani Manchester United pada awal musim 2016-2017. Sebelumnya, Mourinho sudah mempersembahkan gelar Community Shield dan Piala Liga.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini