Sukses


Jika Takluk dari Ajax, Manchester United Merugi Rp 879 Miliar

Bola.com, London - Manchester United, diberitakan BBC, Selasa (16/5/2017), bakal mengalami kerugian sebesar 51 juta poundsterling (Rp 879,14 miliar) jika takluk dari Ajax Amsterdam pada laga pamungkas Liga Europa, di Stadion Friends Arena, Rabu (24/5/2017).

Kerugian itu satu di antaranya berasal dari nilai kontrak dengan sponsor utama Manchester United, Adidas. Perusahaan asal Jerman tersebut diberitakan bakal memangkas 30 persen dari total kesepakatan, yaitu sekitar 21 juta poundsterling (Rp 372,98 miliar).

Situasi tersebut bakal terjadi jika Manchester United gagal menembus Liga Champions selama dua musim beruntun. Saat ini, satu-satunya harapan mereka berlaga di kompetisi tersebut adalah dengan menjuarai Liga Europa.

Sementara itu, kerugian sisanya datang dari jumlah pembagian hak siar Liga Champions. Manchester United setidaknya bakal menerima 30 juta poundsterling (Rp 517,02 miliar) jika mereka berlaga di kompetisi tersebut.

"Bagi kami, hadiah terbesar adalah Adidas dan Liga Champions," kata Cliff Baty, yakni satu di antara staf keuangan di Manchester United.

Manchester United hanya akan menerima 3 juta poundsterling (Rp 51,73 miliar) jika menjadi runner-up Liga Europa. Sementara itu, UEFA memberikan hadiah 6,5 juta poundsterling (Rp 112,05 miliar) kepada sang jawara.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer