Juara Coppa Italia, Juventus Cetak Sejarah

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 18 Mei 2017, 05:31 WIB
Massimiliano Allegri

Bola.com, Roma - Juventus mencetak sejarah setelah meraih kemenangan 2-0 atas Lazio pada pertandingan final Coppa Italia, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (17/5/2017). Skuat asuhan Massimiliano Allegri itu merupakan tim pertama yang menjuarai turnamen tersebut selama tiga musim beruntun.

Gol-gol kemenangan Juventus dalam pertandingan itu ditorehkan Daniel Alves pada menit ke-12 dan Leonardo Bonucci (25'). Alhasil, mereka sukses merengkuh trofi Coppa Italia yang ke-12 sepanjang keikutsertaan di turnamen tersebut.

Juventus pun berada di daftar teratas sebagai tim yang paling banyak mengoleksi trofi Coppa Italia. Si Nyonya Besar unggul tiga gelar dari AS Roma yang menduduki peringkat kedua.

Selain jumlah gelar, Juventus juga memiliki persentase kemenangan apik di turnamen tersebut. Dalam total 12 hasil positif dari 17 laga final Coppa Italia, tim asal Turin itu mencatatkan rasio kemenangan sebesar 70 persen.

Gelar Coppa Italia itu diyakini bakal menjadi modal penting bagi Juventus untuk meraih treble winners musim 2016-2017. Mereka berpeluang besar meraih titel Serie A ketika menjamu Crotone, di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017).

Juventus hanya butuh minimal hasil imbang pada pertandingan tersebut. Jika Situasi itu terjadi, jumlah poin mereka mustahil dikejar AS Roma yang berada di urutan kedua klasemen.

Setelah itu, Juventus hanya tinggal menaruh fokus pada pertandingan final Liga Champions melawan Real Madrid, di Stadion Millennium, 3 Juni 2017.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini