Massimiliano Allegri Tak Ingin Juventus Larut Dalam Euforia Juara

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 18 Mei 2017, 07:46 WIB
Massimiliano Allegri

Bola.com, Roma - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengisyaratkan kepada seluruh anak asuhnya untuk tidak larut dalam euforia setelah menjuarai Coppa Italia musim 2016-2017. Hal itu dikarenakan mereka masih harus mengunci gelar Serie A.

Juventus menjuarai Coppa Italia setelah menumbangkan Lazio 2-0 di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (17/5/2017). Gol-gol dalam laga itu ditorehkan Daniel Alves pada menit ke-12 dan Leonardo Bonucci (25').

Itu merupakan trofi Coppa Italia yang ke-12 bagi Juventus sepanjang sejarah sepak bola. Mereka pun semakin mengukuhkan dominasi sebagai tim terbanyak yang mengoleksi gelar di turnamen tersebut.

"Kami harus memuji para pemain setelah apa yang mereka lakukan pada pertandingan hari ini. Padababak pertama, kami bermain luar biasa. Namun, Lazio juga pantas mendapat pujian atas keseluruhan performa mereka di Coppa Italia musim ini," kata Allegri.

"Akan tetapi, Juventus sempat menunjukkan performa buruk ketika kalah 1-3 dari AS Roma. Sekarang, kami memiliki pertandingan penting melawan Crotone untuk mengunci gelar Serie A," kata Allegri.

Sementara itu, Juventus dijadwalkan menjamu Crotone pada pertandingan pekan ke-37 Serie A di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017). Gonzalo Higuain dan kawan-kawan hanya butuh minimal hasil imbang untuk menjadi kampiun di kompetisi tersebut.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini