Bakat Besar Gianluigi Donnarumma Sudah Tercium Sejak Kecil

Oleh Tyo Harsono pada 18 Mei 2017, 20:51 WIB
Gianluigi Donnarumma

Bola.com, Milan - Mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini, memuji kemampuan mengolah bola Gianluigi Donnarumma. Menurut Maldini, bakat besar Donnarumma telah diketahui sejak kecil. 

Pemain asal Italia itu merupakan lulusan akademi sepak bola AC Milan. Sejak dipercaya tampil membela tim utama pada laga menghadapi Sassuolo di San Siro, 25 Oktober 2015, pemain yang akrab disapa Gigio itu berhasil menjadi kiper nomor satu I Rossoneri.

Donnarumma telah bermain dalam 70 pertandingan bersama AC Milan di seluruh kompetisi. Dari jumlah tersebut, dia mencatatkan 22 kali tidak kemasukan.

Penampilan apik Donnarumma menarik perhatian seluruh dunia, tak terkecuali Paolo Maldini. Pria yang kini berusia 48 tahun itu menilai pemain seperti Donnarumma lahir dalam 20 tahun sekali. 

"Tidak banyak pemain yang dapat tampil seperti Donnarumma. Pemain seperti dia lahir hanya satu kali setiap 20 tahun," ujar Maldini kepada RMC.

"Orang-orang telah membicarakan Donnarumma sejak lama. Kami menyadari bakatnya sejak dia masih berusia 12 tahun. Dia mempunyai talenta yang murni," lanjutnya.

Seperti Gianluigi Donnarumma, Paolo Maldini juga lulusan akademi sepak bola AC Milan. Mantan bek timnas Italia itu membela I Rossoneri pada periode 1985 hingga 2009. Selama periode itu, Maldini bermain dalam 904 pertandingan dan mempersembahkan gelar bergengsi seperti Liga Champions dan Serie A.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini