AC Milan Bahas Transfer Morata Setelah Final Liga Champions

Oleh Budi Prasetyo Harsono pada 18 Mei 2017, 19:31 WIB
Alvaro Morata

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan Milan News, serius menjajaki transfer penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, pada musim panas 2017. I Rossoneri akan mengajukan penawaran setelah Los Blancos menghadapi Juventus pada final Liga Champons 2016-2017 di Millennium Stadium, 3 Juni 2017.

Alvaro Morata gencar diberitakan hengkang dari Real Madrid setelah tak kunjung menjadi pilihan nomor satu pelatih Zinedine Zidane. Pemain berusia 24 tahun itu kalah bersaing dari Karim Benzema.

Padahal, Morata memiliki catatan yang lebih baik dari Benzema. Morata telah mencetak 20 gol dari 41 pertandingan, berbanding 18 gol dari 46 laga milik Benzema.

Situasi tersebut membuat Morata dikaitkan dengan kesebelasan raksasa Eropa seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City, Juventus, dan AC Milan.

Di antara seluruh klub tersebut, AC Milan merupakan yang paling serius mendekati Morata. Namun, kubu Real Madrid tidak ingin membahas perpindahan pemain sebelum final Liga Champions.

Hal itu disebabkan Real Madrid ingin menjaga konsentrasi para pemainnya pada fase penting musim 2016-2017. Los Blancos masih berpeluang memenangi dua ajang, Liga Champions dan La Liga.

Real Madrid bersaing ketat dengan Barcelona untuk merengkuh gelar La Liga musim ini. Los Blancos berada di puncak klasemen sementara dengan 90 poin dari 37 pertandingan, berjarak tiga angka dari Blaugrana di peringkat kedua.

Alvaro Morata bergabung dengan Real Madrid pada awal musim 2016-2017. Saat itu, Los Blancos membayar 30 juta euro (Rp 448 miliar) kepada Juventus guna mengamankan jasa sang pemain.

Sumber: Forza Italian Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini