Didier Deschamps Beri Alasan Kembali Pinggirkan Karim Benzema

Oleh Yosua Eka Putra pada 19 Mei 2017, 06:45 WIB
Tekuk Perancis, Jerman Melenggang ke Semifinal Piala Dunia 2014

Bola.com - Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengungkapkan alasan kembali tidak memanggil Karim Benzema. Deschamps mengaku keputusan itu diambil demi menjaga keharmonisan tim.

"Tim Prancis telah terbentuk sebelum Piala Eropa 2016 yang dikonsolidasikan melalui kompetisi dan kami berhasil melaju ke final. Kami tetap dengan tim ini dalam fase kualifikasi Piala Dunia 2018," tutur Deschamps.

"Saya memiliki tim yang harmonis. Saya memercayai setiap pemain yang menjawab kepercayaan di lapangan. Saya juga memasukkan pemain-pemain muda memiliki potensi besar menurut pertimbangan saya," ujarnya.

Benzema absen dari skuat Prancis sejak Oktober 2015. Itu terjadi setelah dia terjerat kasus pemerasan terkait skandal video seksual rekan senegaranya, Mathieu Valbuena.

"Saya satu-satunya pengambil keputusan dan itu berdasarkan faktor olahraga. Saya selalu memprioritaskan kepentingan tim di atas segala hal lainnya," seru Deschamps.

"Saya selalu mengambil keputusan demi kebaikan tim Prancis dan berdiskusi dengan staf teknik sebelum mengumumkan daftar skuat. Saya selalu bersikap seperti itu dan tidak mengubah apa pun," katanya.

Praktis, Karim Benzema tak bisa memperkuat Prancis dalam tiga pertandingan pada Juni mendatang. Selain uji coba kontra Paraguay, Jumat (2/6/2017), dan Inggris, Selasa (13/6/2017), Prancis akan melawan Swedia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa pada Jumat (9/6/2017).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini