Sukses


Jadwal Pertandingan Sepak Bola pada Sabtu, 20 Mei 2017

Bola.com, Roma - Dua liga papan atas Eropa, Bundesliga (Jerman) dan Ligue 1 (Prancis), memasuki pekan terakhir, Sabtu (20/5/2017). Dua kompetisi itu telah memiliki para juara pada musim ini.

Di Bundesliga, Bayern Munchen sudah memastikan gelar juara sejak beberapa pekan lalu. Pada pekan terakhir, Die Roten akan menjamu SC Frieburg di Allianz Arena.

Persaingan sengit di kompetisi itu tinggal menyisakan perebutan tiket otomatis ke Liga Champions. Borussia Dortmund bakal bersaing dengan TSG Hoffenheim demi duduk di peringkat ketiga.

Adapun di papan bawah juga saling sikut demi bertahan di Bundesliga. Tercatat, Hamburg SV, VfL Wolfsburg, FC Augsburg, dan Mainz 05 masih mungkin menjalani playoff promosi-degradasi melawan satu di antara klub Bundesliga 2.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan Bundesliga pada pekan terakhir:

Bayern Munchen vs SC Freiburg
Borussia Dortmund vs Werder Bremen
Borussia Monchengladbach vs Darmstadt 98
Hertha Berlin vs Bayer Leverkusen
FC Koln vs Mainz 05
Hamburg SV vs VfL Wolfsburg
Ingolstadt vs Schalke 04
TSG Hoffenheim vs FC Augsburg
Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig

Ligue 1

Selain Bundesliga, Ligue 1 juga akan memainkan pekan ke-38 atau pekan terakhir musim ini. Gelar juara sudah jatuh ke pelukan AS Monaco.

Dua tiket otomatis ke Liga Champions telah digenggam AS Monaco dan Paris Saint-Germain. Sementara itu, OGC Nice akan memainkan laga play-off Liga Champions.

Posisi papan bawah bakal menyajikan persaingan empat tim untuk bertahan di Ligue 1. SC Bastia, Lorient, Caen, dan Dijon akan berjuang demi mendapat dua tiket bertahan di liga papan atas Prancis.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan Ligue 1 pada pekan terakhir:

Nancy vs Saint-Etienne
Lorient vs Girondins Bordeaux
Lille OSC vs Nantes
Olympique Marseille vs SC Bastia
Olympique Lyon vs OGC Nice
PSG vs Caen
Toulouse vs Dijon
Angers SCO vs Montpellier
Stade Rennes vs AS Monaco
Guingamp vs FC Metz

Serie A

Sementara itu, kompetisi Serie A tinggal menyisakan dua pekan lagi. Pada Sabtu (20/5/2017), AS Roma dan Napoli akan menjalani laga pekan ke-37 menghadapi lawan masing-masing.

AS Roma bertemu Chievo Verona di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, sedangkan Napoli menjamu Fiorentina di Stadion San Paolo. AS Roma dan Napoli harus menang demi menjaga peluang menjadi juara tetap ada, meski dengan syarat Juventus tidak kalah melawan Crotone pada Minggu (21/5/2017).

Saat ini, AS Roma berada di posisi kedua klasemen Serie A dengan raihan 81 poin atau unggul satu poin dari Napoli. Pemimpin klasemen masih ditempati Juventus dengan perolehan 85 poin.

Andaipun AS Roma dan Napoli menang pada pekan ke-37, gelar Scudetto bisa jatuh ke pelukan Juventus. Syarat, Juventus meraih kemenangan saat menjamu Crotone di Juventus Stadium.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan Serie A pekan ke-37 pada Sabtu (20/5/2017):

Chievo Verona vs AS Roma
Napoli vs Fiorentina

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer