Sukses


Ander Herrera: Sejarah Baru Manchester United di Depan Mata

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United Ander Herrera berharap bisa mencetak sejarah bersama timnya dengan memenangi Liga Europa 2016-2017. Manchester United akan jumpa Ajax Amsterdam pada final di Friends Arena, Solna, Rabu (24/5/2017).

"Yang terpikirkan pertama adalah trofi kejuaraan Eropa (Liga Europa). Itu yang ada dipikiran saya. Setelah itu, kita bisa pikirkan yang lain," kata Herrera.

"Liga Europa merupakan turnamen yang belum pernah dimenangi tim. Kami bisa menciptakan sejarah. Namun, saya tetap menghormati lawan yang juga ingin mencetak sejarah," lanjut Herrera.

Manchester United merupakan tim tersukses di Inggris dengan raihan 20 gelar liga, 12 trofi Piala FA, lima gelar Piala Liga Inggris, dan 21 kali juara Community Shield.

Adapun di level Eropa maupun dunia, Manchester United pernah memenangi Liga Champions (3 kali), Piala Winners (1), Piala Super Eropa (1), dan Piala Dunia Antarklub (2). Liga Europa ataupun dulu bernama Piala UEFA adalah satu-satunya trofi yang belum pernah dimenangi Manchester United.

Selain itu, juara Liga Europa edisi kali ini bakal berlaga di Liga Champions pada musim depan. Harapan Manchester United lolos ke Liga Champions dari kompetisi Premier League sudah sirna karena hanya menempati posisi keenam klasemen.

Sumber: ESPNFC

Video Populer

Foto Populer