Sukses


Top Skorer Serie A: Dzeko Teratas, Mertens Melesat

Bola.com, Roma - Bomber AS Roma, Edin Dzeko mempertahankan posisi teratas di percaturan top skorer sementara Serie A 2016-2017. Tambahan satu gol ke gawang Chievo Verona, Sabtu (21/5/2017), membuat Edin Dzeko mengoleksi 28 gol.

Satu gol Dzeko membuat AS Roma menang 5-3 atas Chievo Verona di markas lawan. Empat gol lain AS Roma berasal dari Stephan El Shaarawy (28', 58') dan Mohamed Salah (42', 76'). Nama terakhir juga semakin menanjak, setelah mengumpulkan 15 gol.

Pesaing Dzeko adalah Dries Mertens. Nama Mertens cukup mengejutkan, karena posisi penggawa timnas Belgia tersebut adalah gelandang serang. Produktivitas musim ini tergolong tinggi, karena dia sudah mengoleksi 27 gol.

Terakhir, Mertens mencetak dua gol ke gawang Fiorentina, pada laga di Stadion San Paolo. Ia menjebol jala Si Ungu pada menit ke-57 dan 64'. Sebelumnya, dua gol Napoli lahir via Kalidou Koulibaly (8') dan Lorenzo Insigne (36') . Hasil akhir, Napoli menang 4-1.

Persaingan menuju capocannonieri musim ini masih belum berakhir. Posisi Edin Dzeko dan Dries Martins masih belum aman. Para kandidat lain masih memiliki peluang menyalip koleksi dua pemain teratas.

Posisi Dzeko masih terancam Andrea Belotti (Torino), Gonzalo Higuain (Juventus), Mauro Icardi (Inter Milan) sampai Ciro Immobile (Lazio). Andai mengacu pada giornata 37, malam ini, kans terbesar menambah pundi-pundi gol ada di tangan Gonzalo Higuain dan Andrea Belotti.

Maklum, pada pertandingan hari ini, Juventus menjadi tuan rumah bagi Crotone. Bersua tim yang berada di zona degradasi tersebut, menjadi kesempatan terbesar bagi Higuain guna mendekati koleksi gol Edin Dzeko. Begitu juga dengan Andrea Belotti, yang bakal memimpin Torino menghadapi Genoa.

Berikut ini top skorer sementara Serie A 2016-2017:

28 gol - Edin Džeko (AS Roma)
27 gol - Dries Mertens (Napoli)
25 gol - Andrea Belotti (Torino)
24 gol - Gonzalo Higuaín (Juventus), Mauro Icardi (Internazionale)
22 gol - Ciro Immobile (Lazio)
17 gol - Lorenzo Insigne (Napoli)
16 gol - Marco Borriello (Cagliari)
15 gol - Nikola Kalinic (Fiorentina), Mohamed Salah (AS Roma), Keita (Lazio)
14 gol - Alejandro Gómez (Atalanta)
13 gol - Carlos Bacca (AC Milan), José Callejon (Napoli)

Sumber: LegaSerieA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer