Sukses


Atletico Madrid Menangi Perburuan Alexandre Lacazette

Bola.com, Lyon - Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, mengonfirmasi Alexandre Lacazette telah mencapai kesepakatan verbal dengan Atletico Madrid. Namun, proses negosiasi belum sepenuhnya rampung karena masih menunggu dicabutnya sanksi larangan transfer Los Rojiblancos.

Beberapa waktu lalu, Alexandre Lacazette meminta manajemen untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2017. Situasi itu membuat beberapa klub besar Eropa seperti Arsenal dan Liverpool, siap mengamankan jasa sang pemain.

Akan tetapi, Atletico Madrid yang berhasil mendapatkan pemain Prancis tersebut. Namun, proses negosiasi ini belum bisa terealisasi karena hukuman embargo transfer yang dijatuhkan FIFA pada Januari 2015.

Atletico Madrid dan Real Madrid dihukum tidak boleh beraktivitas dalam dua periode bursa transfer. Namun, Real Madrid telah lebih dulu memenangi upaya banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Situasi tersebut membuat masa hukuman Real Madrid dikurangi dan diperbolehkan membeli pemain pada bursa tranfer musim panas 2017, sedangkan Atletico Madrid masih menunggu keputusan hasil banding yang dikeluarkan oleh CAS.

"Lacazette telah mencapai kesepakatan verbal dengan Atletico Madrid. Akan tetapi, belum ada kepastian karena kami harus menunggu CAS mencabut sanksi yang diterima Atletico Madrid," ungkap Aulas.

"Kami menerima permintaan Alex untuk berdiskusi secara eksklusif dengan klub Lyon. Namun, sisi lain dari hal itu adalah proses transfer ini dilakukan sesuai persyaratan yang kami inginkan," tutur Aulas.

Alexandre Lacazette tampil gemilang dengan mengemas 35 gol dan lima assist dari 44 penampilan di berbagai kompetisi sepanjang musim ini. Menurut catatan Transfermarkt, sang pemain memiliki nilai jual sebesar 40 juta euro (Rp 597,55 miliar).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer