Sukses


Juventus Ukir Rekor Setelah Kunci Gelar Serie A 2016-2017

Bola.com, Turin - Juventus berhasil meraih gelar juara Serie A musim ini setelah membungkam Crotone tiga gol tanpa balas pada pekan ke-37. Tak hanya sukses mengunci titel juara, Juve juga mampu mengukir rekor.

Bermain di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017), I Bianconeri tampil menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistisk di situs resmi Serie A, Juventus mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Crotone.

La Vecchia Signora juga melepaskan 16 tembakan yang delapan mengarah ke gawang. Sementara itu, Crotone hanya memperoleh dua peluang bagus dari enam kesempatan.

Bermain dominan, Juventus mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol Juve disarangkan Mario Mandzukic pada menit ke-12, Paulo Dybala menit ke-39, dan Alex Sandro menit ke-83.

Berkat hasil ini, posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A sudah tak lagi tergoyahkan. Dengan pertandingan menyisakan satu laga lagi, I Bianconeri mengoleksi 88 poin, unggul empat angka atas AS Roma di peringkat kedua.

Juventus pun untuk enam kalinya secara beruntun meraih gelar juara Serie A, sekaligus yang ke-33. Berkat pencapaian tersebut, La Vecchia Signora mampu mengukir rekor.

Mereka menjadi klub pertama di Serie A yang memenangkan gelar liga enam musim berturut-turut. Juventus juga masuk daftar 10 besar klub Eropa yang merengkuh 33 gelar liga.

Selain itu, kiper Juventus, Gianluigi Buffon juga mengukir prestasi apik. Buffon menjadi pemain ketiga yang memenangkan delapan trofi Serie A.

Sebelumnya prestasi serupa pernah ditorehkan Giovanni Ferrari (5 gelar bersama Juventus, 2 dengan Inter Milan, dan satu ketika berseragam Bologna), serta Giuseppe Furino (8 trofi bersama Juventus).

Sumber: Gracenote Live

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer