Sukses


Leroy Sane Batal Perkuat Jerman di Piala Konfederasi 2017

Bola.com - Winger Manchester City, Leroy Sane, batal memperkuat timnas Jerman pada ajang Piala Konfederasi 2017. Sane memilih untuk memanfaatkan jeda kompetisi untuk menjalani operasi tulang hidung pada musim panas tahun ini.

Pelatih Jerman, Joachim Low, mencantumkan nama Sane dalam skuatnya untuk berlaga pada Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Rusia, dari 17 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. 

Namun, dengan adanya keputusan tersebut, Low harus segera mencari pengganti Sane. Pelatih asal Jerman itu memiliki batas waktu sampai 7 Juni 2017 untuk mendaftarkan pengganti mantan pemain Schalke 04 tersebut. 

"Saya ingin berada di Rusia (tampil dalam Piala Konfederasi 2017). Setelah berkonsultasi dengan dokter, saya memutuskan untuk menggunakan jeda musim panas untuk prosedur ini sehingga bisa memulai musim depan dengan kondisi yang sehat," ujar Sane.

Sane baru bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2016. Pemain berusia 21 tahun itu dibeli dari Schalke 04 seharga 37 juta pounds (Rp 638 miliar).

Meski baru pertama kali berkarier di Premier League, Sane tidak kesulitan beradaptasi dan mampu menampilkan performa apik. Dia menyumbangkan sembilan gol dan delapan assist dari 37 penampilan bersama Manchester City di semua kompetisi musim 2016-2017.

Kehilangan Leroy Sane membuat timnas Jerman harus menemukan sosok pengganti yang ideal. Apalagi, di Piala Konfederasi 2017, Die Mannschaft tergabung di Grup B bersama Kamerun, Cile, dan Australia. 

Sumber: DFB

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer