Sukses


Ander Herrera Bicara soal Manchester United, Mourinho, dan Ajax

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengusung misi besar dalam pertandingan final Liga Europa 2016-2017 melawan Ajax Amsterdam, di Friends Arena, Stockholm, Rabu atau Kamis (25/5/2017) dini hari WIB. Salah satunya adalah menghapus luka di ajang yang sama pada 2012. 

Manchester United lolos ke final setelah menyingkirkan Celta Vigo dengan agregat 2-1, sementara Ajax Amsterdam mengalahkan Lyon dengan agregat 4-3. 

Bagi Ander Herrera, ini adalah kali kedua ia berpartisipasi pada final Liga Europa. Pada 2012, saat masih membela Athletic Bilbao, Ander Herrera gagal mengangkat trofi karena takluk tiga gol tanpa balas dari Atletico Madrid. 

Ander Herrera berharap dapat memberikan kontribusi maksimal saat menghadapi Ajax Amsterdam. Apalagi, turnamen ini adalah satu-satunya peluang Manchester United untuk dapat tampil di ajang Liga Champions pada musim depan. 

Berikut ini adalah hasil wawancara Ander Herrera mengenai beberapa topik menjelang pertandingan Manchester United kontra Ajax Amsterdam, seperti dilansir UEFA: 

Bagaimana pendapat Anda soal Ajax Amsterdam?

Saya yakin dia akan sama-sama bergembira seperti kami. Kami menghormati mereka karena performa mereka sangat bagus dan mereka juga memiliki beberapa pemain bertalenta. Mereka adalah tim yang sangat dinamis dan memiliki strategi menyerang yang baik.

Mereka juga merupakan klub dengan sejarah hebat dan klub seperti itu tentunya akan menganggap pertandingan ini sangat spesial. Ajax Amsterdam dan Manchester United adalah klub raksasa Eropa, jadi ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi semua orang.

2 dari 3 halaman

Liga Europa 2012

Mengenai kekalahan pada final Liga Europa 2012?

Itu adalah memori yang sangat buruk karena saya kalah. Atletico Madrid lebih baik daripada kami. Kami sebenarnya tampil cukup baik karena mampu mengalahkan klub-klub besar, seperti Schalke, Manchester United, dan Sporting Lisbon, dan kami juga merupakan favorit dalam laga final.

Akan tetapi, Atletico mampu menjalani pertandingan final dengan sangat baik. Mereka pun lebih berpengalaman ketimbang kami dan hal tersebut tentu akan sangat menentukan pada final. Namun, meskipun saya kalah pada final tersebut, ini (melawan Ajax Amsterdam) akan tetap menjadi laga besar bagi kami. Setiap final akan membuat Anda selalu tertarik. Anda tidak perlu memikirkan apa yang terjadi pada masa lalu.

3 dari 3 halaman

Mourinho dan Manchester United

Seperti apa karakter Jose Mourinho?

Dia telah memenangi dua trofi pada musim pertamanya, yakni Community Shield dan Piala Liga. Hla ini tentu tidak jelas. Hal tersebut juga menunjukkan dia adalah seorang pemenang. Dia melakukan segalanya untuk menang dan, menurut saya, hal tersebut sempurna bagi Manchester United. Seorang pelatih pemenang dalam klub akan sangat berguna untuk meraih berbagai kemenangan besar.

Pendapat Anda mengenai menjadi pemain favorit suporter di Manchester United?

Saya tidak nyaman berbicara mengenai diri sendiri. Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah selalu memberikan yang terbaik, tanpa mencari alasan. Terkadang beberapa hal berjalan baik, terkadang tidak. Namun, usaha dan dedikasi tidak dapat ditawar.

Ketika saya datang ke Manchester United, saya menyadari ada kesempatan unik dan saya berusaha mewujudkannya. Karena itulah saya melakukan hal yang saya lakukan sekarang. Saya tidak sempurna, tetapi saya mencoba memberikan yang terbaik. Pada akhirnya, saya tidak ingin merasakan masih ada energi yang tersisa. Anda harus memberikan seluruh kemampuan yang Anda miliki.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer