Sukses


Komentar Panas Pelatih Ajax Tentang Manchester United

Bola.com - Laga final Liga Europa 2016-17 akan mempertandingkan Ajax dengan Manchester United. Jelang laga, pihak Ajax melalui pelatihnya, Peter Bosz, beberapa kali melakukan psy war kepada Manchester United.

Peter Bosz merupakan pelatih asal Belanda yang menjadi suksesor Frank de Boer sebagai pelatih Ajax pada awal musim 2016-17. Selama berkarier sebagai pemain, Bosz tidak pernah membela Ajax. Ia justru tampil untuk rival Ajax di Eredivisie, Feyenoord.

Meskipun tidak begitu memiliki koneksi yang kuat dengan Ajax, Bosz mengedepankan profesionalisme dan siap membela anak asuhnya. Ia beberapa kali tersulut emosi jika ada yang memberikan komentar miring tentang Ajax.

Pada musim 2016-17, Bosz gagal mengantarkan Ajax meraih gelar Eredivisie setelah kalah satu poin dari Feyenoord. Meskipun begitu, Bosz tetap patut diacungi jempol karena membimbing Ajax melaju hingga final Liga Europa.

Kali terakhir Ajax bisa tampil di laga final kompetisi antarklub Eropa terjadi pada musim 1995-96 di Liga Champions. Namun mereka takluk dari Juventus melalui adu penalti.

Sama seperti Manchester United, Ajax juga menjadikan gelar Liga Europa sebagai target utama pada musim 2016-17. Untuk memanaskan persaingan, Bosz kerap mengeluarkan komentar panas mengenai Manchester United.

Berikut ini komentar panas Ajax jelang melawan Manchester United:

 

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho Jangan Protes Terus

“Kami akan memainkan laga ke-56 pada musim ini saat berjumpa Manchester United. Selain itu, tim kami berisikan para pemain muda yang tidak pernah mengeluh untuk menjalani pertandingan.”

“Kami hanya bermain dengan 23 pemain, namun kami bisa melewati semua hal tersebut.”

“Manchester United punya bujet yang lebih besar dari kami. Karena itu mereka merasa tertekan. Mereka tidak bisa menggunakan alasan jadwal yang ketat, karena memiliki kualitas tim yang lebih bagus.”

 

3 dari 4 halaman

Kami Bisa Mengalahkan Manchester United

Peter Bosz melakukan psy war kepada Manchester United.

“Laga nanti bisa membuat anda memainkan sepak bola yang berbeda dari yang biasa dimainkan. Namun kami memiliki kekuatan untuk memainkan sepak bola kami sendiri.”

“Kami bisa mengalahkan Manchester United, cukup dengan sepak bola yang biasa kami mainkan.”

 

4 dari 4 halaman

Provokasi Ajax Melalui Sosial Media

Selama tampil di kompetisi antarklub Eropa, Manchester United belum pernah mengoleksi trofi Liga Europa. Karena itu, mereka beberapa kali menyatakan ingin melengkapi koleksinya dengn trofi tersebut.

Namun Ajax memutuskan untuk memprovokasi hal tersebut dan mengunggahnya di akun twitter resmi klub.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer