Sukses


Legenda Ajax Amsterdam Ungkap Kelemahan Manchester United

Bola.com, London - Legenda Ajax Amsterdam, Frank Arnesen memberi pendapat mengenai titik kelemahan Manchester United. Ajax akan menghadapi Manchester United pada final Liga Europa 2016-2017, di Friends Arena, Swedia, Rabu (24/5/2017) atau Kamis (25/5/2017) dini hari WIB.

Menurut Frank Arnesen, Manchester United bakal mengalami kesulitan jika Ajax Amsterdam mendengar sarannya. Bagi pria yang kini menjabat Direktur Olahraga Tottenham Hotspur tersebut, Manchester United memiliki kelemahan dalam hal permainan tim.

ia mengakui, Ajax Amsterdam akan kesulitan jika melawan Manchester United dengan sistem duel satu lawan satu. "Manchester United memiliki segalanya jika dilihat dari sisi personel. Tapi, seharusnya Ajax bisa mengeksploitasi sisi lain, dan jika itu berhasil, Manchester United akan kesulitan," kata Frank Arnesen.

Arnesen menganggap, Ajax Amsterdam harus berani bertarung dengan Manchester United secara kolektif. Artinya, runner-up Eredivisie 2016-2017 tersebut harus bermain solid, komunikasi intenstif dan variasi serangan dengan menggunakan senjata tim.

"Ajax Amsterdam sudah menunjukkan pesona luar biasa ketika bermain sebagai tim. Mereka punya sederet pemain muda, yang dikombinasikan dengan beberapa senior. Mereka tim yang belum matang, tapi akan merepotkan Manchester United," kata Frank Arnesen.

Bagi para pendukung Manchester United, kekalahan dari Ajax Amsterdam bisa menjadi bencana besar. Semua itu berlatar kegagalan mereka meraih posisi empat besar di klasemen akhir Premier League 2016-2017.

Manchester United harus menaklukkan Ajax jika ingin mendapat jatah satu tempat di pentas Liga Champions 2017-2018. "Pada sisi ini, Mourinho punya segalanya. Mourinho sudah 13 kali berlaga di final dan sebelas di antaranya menang," tegas Arnesen.

Kekuatan Ajax Amsterdam jika mengacu perjalanan sepanjang musim ini, cukup menggetarkan Manchester United. Mereka memiliki tridente tajam, Kasper Dolberg, Bertrand Traore dan Amin Younes.

Lini tengah menjadi bagian dari paket yang bisa mengejutkan Manchester United. Ajax punya gelandang senior Davy Klaassen, Lasse Schöne dan Hakim Ziyech. Menurut Pelatih Ajax, Peter Bosz, timnya akan memberi 'pelajaran' bagi Manchester United. Sayang, sang arsitek tim tak ingin menjelaskan pelajaran apa itu.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer