Sukses


Saat Zlatan Ibrahimovic Bebas Melakukan Apa Saja...

Bola.com, Stockholm - Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic turut hadir pada final Liga Europa ketika timnya menghadapi Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017). Ibrahimovic pun melakukan berbagai tingkah unik sebelum, saat, maupun setelah pertandingan.

Ibrahimovic tidak bermain pada pertandingan tersebut. Dia masih menjalani proses pemulihan cedera ligamen lutut yang diperkirakan pulih pada akhir tahun ini.

Kendati tanpa Ibrahimovic, Manchester United mampu menjuarai Liga Europa 2016-2017 melalui kemenangan 2-0 atas Ajax Amsterdam. Dua gol Manchester United dicetak Paul Pogba pada menit ke-18 dan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48.

Meski tidak terlibat dalam pertandingan, Ibrahimovic ikut "memeriahkan" momen-momen penting bersama timnya. Kehadiran Ibrahimovic juga mendapat sambutan meriah dari para pendukung Manchester United yang berada di tribune.

Bola.com memilih beberapa tingkah laku unik Ibrahimovic sepanjang perhelatan final Liga Europa 2016-2017. Berikut ini adalah momen-momen tersebut:

2 dari 5 halaman

1. Naik golf buggy

Ibrahimovic sudah dipastikan tidak bermain pada partai final karena masih mengalami cedera. Namun, Jose Mourinho tetap membawa Ibrahimovic maupun para pemain yang absen tampil untuk hadir di stadion.

Sebelum laga, Ibrahimovic mendapat fasilitas spesial dari seorang petugas stadion. Dia diantar menggunakan golf buggy dari sisi luar menuju sisi dalam Friends Arena.

Zlatan Ibrahimovic diantar menggunakan golf buggy dari sisi luar menuju sisi dalam Friends Arena. (AFP/Janek Skarzynski)

Padahal, Ibrahimovic sebenarnya bisa berjalan menggunakan kruk (penyangga kaki untuk berjalan). Tanpa kruk pun, sang pemain masih bisa melangkah meski secara pelan.

Tidak ada pemain lain, khususnya yang sedang cedera, mendapat fasilitas seperti Ibrahimovic. Marcos Rojo, Luke Shaw, dan Ashley Young pun harus berjalan kaki menuju sisi dalam stadion dengan menggunakan kruk.

3 dari 5 halaman

2. Mengubah nama stadion

Laga di Friends Arena bukan sesuatu yang baru bagi Ibrahimovic. Dia sudah sering menginjak rumput stadion itu karena merupakan markas tim nasional Swedia, negara asalnya.

Kini, dia hanya bisa menyaksikan Manchester United berlaga dari sisi lapangan. Beberapa saat sebelum pertandingan dimulai, Ibrahimovic mengabadikan atmosfer di Friends Arena melalui akun Instagram-nya.

 

Welcome to the Zlatan Arena

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

Penuh percaya diri, Ibrahimovic bahkan menulis, "Selamat datang di Zlatan Arena". Padahal, nama resmi stadion tersebut adalah Friends Arena.

Ibrahimovic mungkin merasa Friends Arena sudah seperti rumahnya sendiri. Lagipula, Ibrahimovic memang terkenal sebagai sosok yang memiliki kepercayaan diri sangat tinggi.

4 dari 5 halaman

3. Berfoto dengan para pendukung

Kontrak Ibrahimovic bersama Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2017. Hingga kini, belum ada tanda sang pemain akan meneken perpanjangan durasi kontrak hingga musim depan.

Hal itu membuat beberapa pendukung Manchester United mencoba melakukan "sesuatu" untuk Ibrahimovic. Dari salah satu sudut di tribune, ada spanduk yang ditujukan khusus Ibrahimovic.

Spanduk itu bertuliskan maksud agar Ibrahimovic bisa bertahan di Manchester United. Ibrahimovic yang tertarik dengan perlakuan penonton langsung mendatangi sudut tribune tersebut.

Ibrahimovic meminta seseorang yang berada di dekatnya untuk mengabadikan melalui kamera telepon genggam. Sambil tersenyum, berfoto di depan spanduk dan para penonton.

5 dari 5 halaman

4. Kaki Ibrahimovic menembus trofi

Setelah Manchester United memastikan juara Liga Europa, seluruh pemain dan staf membawa trofi ke ruang ganti. Para pemain, tak terkecuali Ibrahimovic berfoto dengan trofi Liga Europa perdana untuk Manchester United itu.

Ibrahimovic langsung mengunggah foto bersama trofi melalui Instagram-nya. "Nr 33," tulis Ibrahimovic merujuk jumlah trofi yang sudah pernah diraihnya sepanjang karier.

Namun yang unik, Ibrahimovic mengabadikan momen tersebut dengan cara yang tidak biasa. Sewajarnya, para pemain melakukan selebrasi dengan ekspresi mengangkat atau mencium trofi.

 

Nr 33

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

Ibrahimovic justru memasukkan kaki kanannya ke bagian dalam trofi. Dari unggahan itu, terlihat sepatu bagian kanan Ibrahimovic berada di belakang trofi dengan posisi sejajar kaki.

Komentar orang-orang pun beragam, ada yang tertawa atau bahkan bingung mempertanyakan kaki Ibrahimovic seperti menembus trofi Liga Europa.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer