Sukses


Zlatan Ibrahimovic Akhirnya Raih Trofi Bergengsi di Eropa

Bola.com, Stockholm - Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, akhirnya berhasil meraih trofi bergengsi di turnamen Eropa. Meski tak bermain pada laga final, Ibra turut membawa MU keluar sebagai juara Liga Europa.

Ibra harus absen pada laga final Liga Europa kontra Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017), akibat mengalami cedera ligamen pada 21 April 2017. Akibat cedera tersebut, mantan kapten timnas Swedia itu harus menepi hingga awal tahun depan.

Meski tanpa Ibrahimovic, Manchester United berhasil mengalahkan Ajax dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan The Red Devils disarangkan Paul Pogba pada menit ke-18, dan Henrikh Mkhitaryan menit ke-48.

Bagi Zlatan Ibrahimovic, titel juara ini terasa spesial. Sebab, sepanjang kariernya, dia baru pertama kali merengkuh gelar bergengsi di kompetisi Eropa.

Trofi Ibrahimovic di Eropa hanya Piala Super Eropa 2009 bersama Barcelona. Namun, gelar tersebut bukan sebuah titel bergengsi. Sebab, gelar tersebut hanya diperebutkan juara Liga Champions kontra pemenang Liga Europa, bukan perjuangan dalam semusim.

Tambahan satu gelar itu membuat Zlatan Ibrahimovic telah meraih 33 trofi juara sepanjang kariernya. Ibra sukses meraih empat gelar bersama Ajax, dua dengan Juventus (Serie A yang dicabut akibat Calciopoli), lima dengan Inter Milan, lima bersama Barcelona, dua dengan AC Milan, 12 ketika membela Paris Saint-Germain, dan tiga gelar dengan Manchester United.

Sukses meraih trofi bergengsi perdana di turnamen Eropa, Zlatan Ibrahimovic merasa senang. Dia pun memamerkan gelar tersebut di akun Instagramnya @iamzlatanibrahimovic.

 

Nr 33

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

Sayangnya, kontrak Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2017. Hingga saat ini belum ada tawaran kontrak baru dari manajemen The Red Devils.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer