Sukses


Wayne Rooney Dicoret dari Tim Nasional Inggris?

Bola.com, London - Striker Manchester United Wayne Rooney tidak dipanggil masuk tim nasional Inggris untuk laga melawan Skotlandia dan Prancis, seperti dilansir Sky Sports pada Rabu (24/5/2017) malam waktu setempat.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate telah menyiapkan 26 pemain untuk dua pertandingan tersebut. Namun, Rooney tidak masuk daftar karena dianggap tidak dalam performa terbaik.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akan mengumumkan para pemain yang dipanggil pada Kamis (25/5/2017). Kemungkinan besar, Rooney kalah bersaing dengan striker-striker seperti Harry Kane, Jamie Vardy, maupun Marcus Rashford.

Jika benar tidak masuk tim, Rooney belum sekalipun membela timnas Inggris sepanjang tahun ini. Kapten The Three Lions itu sudah absen saat Inggris menghadapi Jerman dan Lithuania pada Maret 2017.

Rooney kali pertama membela timnas Inggris saat menghadapi Australia pada 2003. Hingga kini, Rooney sudah tampil sebanyak 119 laga dan mencetak 53 gol yang menjadikannya pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa.

Dia didaulat menjadi kapten timnas Inggris setelah keputusan pensiun Steven Gerrard pada 2014. Saat Piala Eropa 2016, Rooney gagal membawa timnas Inggris meraih prestasi karena disingkirkan Islandia.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer