Sukses


Francesco Totti Putuskan Pergi dari AS Roma

Bola.com, Roma - Kapten AS Roma, Francesco Totti, melalui akun Facebook resminya, mengonfirmasi akan menjalani laga terakhir bersama I Lupi saat menghadapi Genoa di Stadio Olimpico, Minggu (28/5/2017).

Pengumuman itu sekaligus membuat kebersamaan Totti di Roma harus berakhir. Dia pun menyudahi 25 tahun kariernya dengan skuat Serigala Ibukota. 

"AS Roma kontra Genoa, Minggu, 28 Mei 2017, adalah pertandingan terakhir saya mengenakan seragam AS Roma. Mustahil mengekspresikan beberapa kata untuk warna yang mewakili dan diwakili oleh saya," tulis Totti pada akun Facebook-nya.

"Perasaan cinta terhadap sepak bola belum berakhir. Hal itu merupakan gairah terbesar saya. Perasaan itu sangat dalam sehingga saya tidak pernah berpikir untuk berhenti. Mulai Senin, saya siap pergi. Saya akan mencari petualangan baru."

Sebelumnya, Totti pernah menyiratkan akan pergi dari AS Roma setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2017. Kini, hal tersebut menjadi kenyataan.

Pemain berjuluk Er Pupone itu mengaku bisa saja terus bermain, menjadi pelatih, atau pemandu bakat untuk I Giallorossi. Meski begitu, Presiden AS Roma, James Palotta, telah menyiapkan jabatan direktur teknik untuk Totti.

Francesco Totti merupakan produk akademi sepak bola AS Roma. Sejak promosi dari tim junior pada 28 Maret 1993, Totti telah mencetak 306 gol dan 123 assist dari 779 pertandingan. Francesco Totti merupakan pemain yang paling sering tampil sekaligus pencetak gol paling banyak untuk I Lupi.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer