Sukses


AC Milan Buru Bomber Muda Asal Prancis

Bola.com, Milan - AC Milan terus aktif memburu penyerang guna memperkuat tim pada musim 2017-2018. Setelah Alvaro Morata dan Pierre-Emerick Aubameyang, AC Milan mengincar penyerang asal Celtic, Moussa Dembele.

Dembele mencuri perhatian tim-tim raksasa Eropa, termasuk AC Milan, setelah tampil garang sepanjang musim lalu. Pemain muda asal Prancis tersebut mengoleksi 32 gol dari semua kompetisi.

Seperti dilansir dari The Sun, Sabtu (27/5/2017), ketertarikan AC Milan terhadap Dembele 'diumumkan' pakar bursa transfer Italia, Gianluca Di Marzio. Dia mengatakan Dembele adalah opsi ketiga setelah penyerang Real Madrid Alvaro Morata dan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain 20 tahun itu juga dianggap punya harga beli yang lebih murah dibanding bintang dunia lainnya. Nilai jual Dembela 5 juta euro atau sekitar Rp 60 miliar. "AC Milan sedang mengatur perubahan di lini depan mereka. Selain nama besar, klub itu ingin merekrut pemain muda. Saat ini kontak dengan Moussa Dembele sedang berlangsung," tulis Di Marzio dalam website pribadinya.

Kini Dembele tengah mempersiapkan diri ke final Piala Skotlandia. Celtic akan bertemu Aberdeen pada Sabtu (27/5) sore nanti di Hampden Park, Glasgow. Penampilan Dembele bukan hanya akan dipantau AC Milan, tapi klub Liga Inggris seperti Chelsea serta Manchester United.

Pelatih Celtic Brendan Rodgers berharap Dembele bisa fit untuk tampil di laga pamungkas ini. Sebab, pemain timnas U-21 Prancis tersebut dibekap cedera hamstring saat laga semifinal Piala Skotlandia melawan Rangers.

Bagi AC Milan, keberadaan Dembele bisa menjadi pengatrol persaingan di lini depan AC Milan, yang musim lalu dianggap kurang kompetitif. Mereka kalah produktif dibanding sang peraih scudetto, Juventus.

(Artikel asli ditulis Risa Kosasih/diedit Jonathan Pandapotan Purba/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer