Sukses


Zinedine Zidane Kagumi Gianluigi Buffon

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku kagum dengan Gianluigi Buffon. Menurut Zidane, Buffon memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai seorang kiper.

"Saya memikirkan apa yang telah Buffon raih. Dia terlahir sebagai pemimpin. Buffon telah menunjukkan dia pemain yang luar biasa sepanjang kariernya," kata Zidane di situs resmi UEFA.

"Buffon merupakan pemimpin di atas lapangan dan kapten yang hebat. Dia selalu memuji pemain yang dihadapi dan memperhatikan sesama pemain profesional. Hal itu menunjukkan orang seperti apa dia, selain kiper dan kapten yang luar biasa," lanjutnya.

Zinedine Zidane bersama skuat asuhannya akan menghadapi kesebelasan yang dibela Buffon, Juventus, pada laga final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millennium, Cardiff, 3 Juni 2017.

Laga tersebut sekaligus menjadi ajang reuni Zidane dengan Juventus. Pria asal Prancis itu pernah memperkuat Juventus pada periode 1996 hingga 2001.

Sepanjang musim ini, Gianluigi Buffon tampil pada 42 pertandingan di seluruh kompetisi dengan catatan 21 kali tidak kemasukan. Torehan tersebut membantu Juventus menjuarai Serie A dan lolos ke final Liga Champions.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer