Sukses


Keputusan UEFA tentang Nasib RB Leipzig di Liga Champions

Bola.com, Nyon - Runner up Bundesliga 2016-2017, RB Leipzig, dapat bernapas lega mengenai kemungkinan tampil di Liga Champions musim depan. Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan RB Leipzig sebagai salah satu klub yang akan berlaga di kompetisi tersebut.

UEFA melalui situs resmi mereka, mengumumkan 20 kesebelasan yang akan lolos langsung ke fase grup Liga Champions 2017-2018. Dari jumlah tersebut, terdapat nama RB Leipzig.

Hal tersebut tentu menjadi kabar gembira untuk jajaran direksi dan para pendukung klub berjuluk Die Roten Bullen gembira. Sebelumnya, RB Leipzig terancam gagal tampil di Liga Champions karena diduga berada di bawah pemilik sama dengan juara Liga Austria, Red Bull Salzburg.

UEFA melalui regulasi kompetisi mereka melarang dua kesebelasan yang dimiliki satu perusahaan berlaga di kompetisi sama. Peraturan tersebut dibuat agar tidak ada konflik kepentingan yang terjadi.

Akan tetapi, sepertinya kepemilikan RB Leipzig dan Red Bull Salzburg tidak terbukti sama. Kondisi itu disinyalir membuat UEFA mengizinkan RB Leipzig tampil di Liga Champions musim depan.

Selain RB Leipzig, terdapat 19 tim lain yang telah lolos ke fase grup Liga Champions 2017-2018. Namun, masih ada dua tempat yang diperebutkan guna tampil di kompetisi tersebut.

Di Italia, AS Roma dan Napoli masih berpeluang lolos langsung ke fase grup. Kedua kesebelasan itu memperebutkan posisi kedua. Sedangkan Besiktas dan Istanbul Basaksehir bersaing menjadi juara Liga Turki.

Berikut ini adalah tim yang sudah lolos ke fase grup Liga Champions 2017-2018:

Spanyol: Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid
Jerman: Bayern Munchen, RB Leipzig, Borussia Dortmund
Inggris: Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United (juara Liga Europa)
Italia: Juventus, AS Roma/Napoli
Portugal: Benfica, FC Porto
Prancis: AS Monaco, Paris Saint-Germain
Rusia: Spartak Moskow
Ukraina: Shakhtar Donetsk
Belgia: Anderlecht
Belanda: Feyenoord
Turki: Beşiktas/Istanbul Basaksehir
Swiss: FC Basel

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer