Sukses


Ikatan Gianluigi Buffon dan Zinedine Zidane

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengirim pujian untuk kiper Juventus, Gianluigi Buffon, jelang pertemuan antara kedua tim pada laga final Liga Champions 2017.

"Gianluigi Buffon terlahir sebagai seorang pemimpin. Dia adalah pemain yang luar biasa sepanjang kariernya. Selain itu, dia selalu menunjukkan rasa peduli terhadap sesama pemain."

Selama berkarier, Gianluigi Buffon hampir meraih seluruh gelar bergengsi. Sang kiper telah mempersembahkan delapan gelar Scudetto untuk Juventus. Gelar tersebut bisa saja lebih banyak, yaitu sepuluh gelar jika titel Juventus tidak dicabut pada 2004-05 dan 2005-06 karena tersandung calciopoli.Selain itu, ia juga mengantarkan Italia meraih Piala Dunia pada 2006.

Satu gelar bergengsi lain yang belum pernah diraih adalah trofi Liga Champions. Buffon pernah dua kali memiliki kesempatan untuk mengantarkan Juventus meraih gelar Scudetto, namun ia gagal merealisasikan hal tersebut.

Zinedine Zidane memiliki ikatan yang kuat dengan Juventus dan Buffon. Juventus merupakan mantan klub Zidane, sedangkan ia pernah menghadapi Buffon di level internasional, ketika Italia menaklukkan Prancis pada final Piala Dunia 2006.

Selain itu, Zidane memiliki peran penting dalam kepindahan Buffon dari Parma ke Juventus. Pada bursa transfer musim panas 2001, Zidane hijrah dari Juventus ke Real Madrid dengan status pemain termahal dunia.

Uang yang didapat dari penjualan Zidane ke Real Madrid, digunakan Juventus untuk menebus Buffon dan Lilian Thuram dari Parma.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer