Sukses


Klasemen Akhir Serie A: AS Roma Pupus Asa Napoli dan Kejutan Atal

Bola.com, Jakarta - Pekan terakhir Liga Italia Serie A tak menghasilkan perubahan signifikan pada klasemen akhir. AS Roma mampu mempertahankan posisi runner-up, sehingga Napoli harus memupuskan harapan bisa lolos langsung ke fase grup Liga Champions 2017-2018.

Pada laga terakhir, AS Roma menaklukkan Genoa dengan skor 3-2, di Stadion Olimpico. Tiga gol tuan rumah berasal dari aksi Edin Dzeko (10'), Daniele De Rossi (74') dan Diego Perotti (90'). Dua gol balasan tim tamu berkat sumbangsih Pietro Pellegri (3') dan Darko Lazovic (79').

Kemenangan tersebut membuat harapan Napoli menghilang. Padahal, Napoli bermain bagus di markas Sampdoria, dan unggul 2-4. Empat gol Napoli dilesakkan Dries Mertens (36'), Lorenzo Insigne (42'), Marek Hamsik (49') dan José Callejón (65'). Sementara Fabio Quagliarella (50') dan Ricardo Álvarez (90') menjadi penyumbang dua gol Sampdoria.

Tiga angka yang diraih AS Roma dan Napoli, membuat kedua klub berselisih satu poin di klasemen akhir Liga Italia Serie A 2016-2017. AS Roma berada di bawah Juventus dengan koleksi 87 poin.

Satu yang mengejutkan adalah Atalanta. Armada Gian Piero Gasperini ini mampu finis di peringkat empat. Hal itu terjadi setelah pesaing mereka, Lazio, kalah dari Crotone dengan skor 1-3. Atalanta mengoleksi 72 poin, unggul dua poin dari Lazio.

Walhasil, Atalanta berhak merasakan zona Eropa pada musim depan. Mereka akan berlaga di pentas Liga Europa. Pencapaian tersebut sangat mengejutkan, karena menjadi lonjakan luar biasa. Pada musim lalu, Atalanta berada di posisi ke-13 klasemen akhir.

Berikut ini klasemen akhir Liga Italia Serie A 2016-2017:

Sumber: LegaSerieA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer