Sukses


VfL Wolfsburg Lengkapi 18 Peserta Bundesliga 2017-2018

Bola.com, Braunschweig - VfL Wolfsburg menang 1-0 atas Eintracht Braunschweig pada playoff promosi-degradasi Bundesliga di Eintracht-Stadion, Braunschweig, Senin (29/5/2017). Die Wolfe unggul agregat 2-0.

Membawa modal kemenangan 1-0 di kandang sendiri pada Kamis (25/5/2017), Wolfsburg tetap menurunkan para pemain terbaik. Gol semata wayang pun dihasilkan Vierinha pada menit ke-49.

Hasil itu cukup untuk membawa Wolfsburg bertahan di Bundesliga. Sebelumnya, Die Wolfe terpaksa melakoni laga playoff setelah hanya menempati urutan ke-16 dari 18 peserta Bundesliga pada musim 2016-2017.

Pencapaian ini sungguh ironis mengingat Wolfsburg menempati urutan kedelapan pada musim lalu. Bahkan, Luiz Gustavo dan kawan-kawan sempat menjadi runner up di bawah Bayern Munchen pada musim 2014-2015.

Kepergian sejumlah bintang disinyalir membuat kualitas Wolfsburg menurun. Sejak finis kedua pada dua musim lalu, Wolfsburg kehilangan Kevin de Bruyne (ke Manchester City) dan Julian Draxler (ke Paris Saint-Germain).

Meski berhasil lolos dari jurang degradasi, Wolfsburg terancam kehilangan beberapa pemain pilar. Tercatat, Luiz Gustavo, Ricardo Rodriguez, maupun Mario Gomez dikabarkan sedang menjadi incaran klub-klub lain.

Berikut ini adalah 18 peserta Bundesliga 2017-2018:

FC Augsburg (kota Augsburg)
Hertha Berlin (Berlin)
Werder Bremen (Bremen)
Borussia Dortmund (Dortmund)
Eintracht Frankfurt (Frankfurt)
SC Freiburg (Freiburg im Breisgau)
Hamburger SV (Hamburg)
Hannover 96 (Hanover)
1899 Hoffenheim (Sinsheim)
FC Koln (Koln)
RB Leipzig (Leipzig)
Bayer Leverksen (Leverkusen)
Mainz 05 (Mainz)
Borussia Monchengladbach (Monchengladbach)
Bayern Munchen (Munchen)
Schalke 04 (Gelsenkirchen)
VfB Stuttgart (Stuttgart)
VfL Wolfsburg (Wolfsburg)

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer