Sukses


Javier Zanetti Kenang Kesuksesan Inter Milan

Bola.com, Milan - Mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti, mengenang masa emas Nerazzurri ketika meraih tiga gelar pada musim 2009-2010. Menurutnya, Inter Milan harus melupakan kesuksesan masa silam agar bisa berkembang pada masa mendatang.

Javier Zanetti mencetak sejarah bersama Inter Milan ketika menjadi klub Italia pertama yang meraih tiga gelar dalam satu musim. Pada 2009-2010, La Beneamata mengamankan Scudetto, Coppa Italia dan Liga Champions.

Zanetti yang saat ini menjabat sebagai presiden klub, mengatakan kalau momen tersebut adalah momen terindah selama ia berkarier sebagai pesepak bola. Namun ia mengingatkan kepada skuat Inter Milan yang sekarang untuk tidak larut dalam kejayaan masa silam.

"Saya memiliki banyak kenangan indah bersama Inter Milan. Namun jika harus memilih satu, saya tidak akan pernah melupakan kemenangan di Madrid pada 2010."

"Malam itu merupakan malam yang tidak terlupakan. Namun kenangan akan kekalahan juga bisa menjadi hal yang penting. Kekalahan dapat membuat kami bertambah kuat karena kami akan belajar bagaimana caranya untk bangkit."

"Untuk menjadi pemenang, anda harus merasa kalah terlebih dahulu," ujar pria asal Argentina tersebut.

Saat ini, Zanetti lebih menikmati peran sebagai bagian dari manajemen Inter Milan dan tidak tertarik untuk meneruskan karier sebagai pelatih.

Status Inter Milan sebagai klub Italia yang pernah meraih tiga gelar dalam satu musim berpotensi disamai Juventus yang bisa mendapatkan gelar serupa, jika mengalahkan Real Madrid pada laga final Liga Champions 2017.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer