Sukses


Henrikh Mkhitaryan dan 5 Gelandang yang Kedua Kakinya Efektif

Bola.com, Jakarta - Memiliki kaki kanan dan kiri sama efektifnya merupakan sebuah nilai tambah untuk pesepak bola dengan posisi gelandang serang. Pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan menjadi salah satu yang terbaik.

Meski posisi naturalnya gelandang tengah, pesepak bola asal Armenia itu bisa bermain di sisi kiri ataupun kanan. Selama berkarier di Dortmund dan Manchester United, Mkhitaryan sudah mencetak 14 gol dari kaki kanan dan 10 gol dari kaki kiri.

Selain Henrikh Mkhitaryan, adapula gelandang Inter Milan, Ivan Perisic, yang kedua kakinya sama efektif. Pemain incaran Jose Mourinho ini memang lebih sering menggunakan kaki kiri, namun kemampuan sebelah kanannya tidak kalah baik.

Dari 33 gol yang dicetak Perisic selama di Wolfsburg dan Inter, 10 di antaranya menggunakan kaki kanan. Kemampuan penggawa Timnas Kroasia itu menggunakan dua sisi kaki sama baik, membuatnya piawai berkreasi menciptakan serangan.

Berikut ini Henrikh Mkhitaryan dan lima gelandang serang yang kedua kakinya efektif.

2 dari 7 halaman

1. Henrikh Mkhitaryan (Manchester United)

Meski posisi naturalnya playmaker, Henrikh Mkhitaryan bisa bermain di posisi sayap kiri dan kanan. Selama berkarier di Dortmund dan MU, bintang Armenia ini sudah mencetak 14 gol dengan kaki kanan dan 10 melalui kaki kiri.

3 dari 7 halaman

2. Ivan Perisic (Inter Milan)

Bukan tanpa alasan Jose Mourinho tertarik untuk mendatangkan Ivan Perisic ke Manchester United. Gelandang asal Kroasia ini mampu mencetak 10 gol dengan kaki kanan dan 15 kali memakai kaki kiri selama bermain di Wolfsburg dan Inter Milan.

4 dari 7 halaman

3. Roberto Soriano (Villarreal)

Roberto Soriano merupakan salah satu gelandang serang yang kedua kakinya sama mematikannya. Bermain untuk Sampdoria dan Villarreal, pemain kelahiran Jerman ini mencetak 12 gol dengan kaki kanan dan 11 gol menggunakan kaki kiri.

5 dari 7 halaman

4. Christian Eriksen (Tottenham)

Bisa dikatakan Christian Eriksen merupakan salah satu playmaker paling komplit di ajang Premier League. Menciptakan 18 gol dari kaki kanan dan 11 gol dari kaki kiri membuat playmaker Denmark ini disegani lawan.

6 dari 7 halaman

5. Marek Hamsik (Napoli)

Kehadiran Marek Hamsik membuat lini tengah Napoli menjadi lebih variatif dalam membangun serangan. Kapten dari Partenopei itu juga terbilang produktif, sudah membukukan 18 gol dari kaki kanan dan 11 gol memakai kaki kiri.

7 dari 7 halaman

6. Gylfi Sigurdsson (Swansea)

Musim ini Gylfi Sigurdsson tampil ganas dengan mencetak sembilan gol dan memberikan 13 assist. Meski lebih dominan kaki kanan, namun pemain Islandia tersebut musim ini mampu mencetak empat gol menggunakan kaki kiri.

 

Video Populer

Foto Populer