Sukses


Tinggalkan AS Roma, Luciano Spalletti Merapat ke Inter Milan

Bola.com, Roma - Presiden AS Roma, James Pallotta, melalui situs resmi klub, mengumumkan jika pelatih Luciano Spalletti resmi meninggalkan Giallorossi pada Selasa (30/5/2017). Berita tersebut sekaligus menguatkan rumor Spalletti ke Inter Milan.

Luciano Spalletti sempat mengasuh AS Roma pada periode 2005 hingga 2009. Pelatih berusia 58 tahun itu melanjutkan karier bersama Zenit Saint Petersburg selama lima musim, sebelum kembali ke Stadion Olimpico pada 13 Januari 2016.

Saat itu, Spalletti menggantikan posisi Rudi Garcia yang dipecat. Pada musim 2016-17, Spalletti berhasil membawa AS Roma mengumpulkan poin dan gol paling banyak sepanjang keikutsertaan di Serie A.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Luciano Spalletti atas segala kerja keras dan kontribusinya untuk klub ini sejak kembali ke sini," kata Pallotta.

"Di bawah kepemimpinan Spalletti, AS Roma mengumpulkan poin dan gol paling banyak sepanjang keikutsertaan pada ajang Serie A. Kami mendoakan yang terbaik untuk Spalletti di masa depan," lanjutnya.

Kabar tersebut membuat Spalletti semakin kencang dikabarkan merapat ke Inter Milan. I Nerazzurri diklaim menginginkan jasa sang pelatih pada musim panas nanti.

Inter Milan tampil inkonsisten sepanjang musim 2016-2017. La Beneamata telah memecat tiga pelatih pada periode tersebut. Inter Milan berpisah dengan Roberto Mancini dua pekan sebelum musim kompetisi dimulai. Frank de Boer yang ditunjuk sebagai penggantinya hanya bertahan hingga Oktober 2016. Terakhir, Stefano Pioli juga kehilangan pekerjaan pada Mei 2017 setelah melewati tujuh laga tanpa kemenangan.

Sumber: AS Roma, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer