Sukses


Jelang Final Liga Champions: Sergio Ramos Akui Kualitas Buffon

Bola.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengakui jika Gianluigi Buffon adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Menurut Ramos, kiper Juventus itu mampu tampil gemilang meski akan berusia usia 40 tahun.

Kedua pemain tersebut bakal saling berhadapan pada laga final Liga Champions yang berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, Sabtu (3/5/2017). Ramos dan Buffon sama-sama berambisi membawa klub masing-masing meraih titel juara.

Sergio Ramos ingin mengantarkan Madrid meraih titel juara Liga Champions yang ke-12, sekaligus menjadi klub pertama yang sukses mempertahankan gelar.

Sementara itu, Gianluigi Buffon ingin merengkuh trofi perdana di Liga Champions, serta membawa Juve menyudahi puasa gelar di ajang ini, setelah terakhir kali didapat pada musim 1995-1996.

"Buffon adalah pemain legendaris dan dia akan diingat sebagai salah satu kiper terbaik di sejarah sepak bola," ujar Ramos seperti dikutip soccerway.

"Dia jadi contoh untuk siapa saja yang ingin sukses di olahraga ini. Dia sudah tunjukkan usia tidak jadi kendala," lanjutnya.

Gianluigi Buffon merupakan salah satu penjaga gawang yang tampil gemilang pada musim ini. Kiper 39 tahun itu mencatatkan 21 clean sheets dan kebobolan 28 gol dari 42 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat perannya tersebut, Juventus sukses meraih gelar juara Serie A dan titel Coppa Italia. (Artikel asli ditulis Defri Saefullah/diedit Hotnida Novita Sary dan Marco Tampubolon/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer