Sukses


Markas Juventus Resmi Berganti Nama

Bola.com, Turin - Juventus resmi menjalin kerja sama dengan Allianz dan Lagardere Sports. Dengan adanya kerja sama tersebut, I Bianconeri mengubah nama stadion, dari Juventus Stadium menjadi Allianz Stadium.

Juventus resmi membangun stadion baru pada 1 Maret 2009. Stadion yang menghabiskan dana hingga 155 juta euro (Rp 2,3 trilun) tersebut merupakan pengganti Stadio delle Alpi yang dibongkar pada Februari 2009.

Memiliki kewenangan penuh atas stadion dengan kapasitas 41.507 tempat duduk, manajemen La Vecchia Signora menetapkan nama Juventus Stadium untuk markas baru mereka.

Namun, sejak 1 Juli 2017, Juventus Stadium akan berganti nama menjadi Allianz Stadium. Nama itu akan tetap dipakai hingga enam tahun ke depan, atau sampai 30 Juni 2023.

"Allianz Stadium adalah nama baru markas Juventus setelah klub menandatangani perjanjian hak penamaan dengan Allianz dan Lagardere Sports, pemegang hak penamaan stadion tersebut," bunyi pernyataan resmi Juve.

"Allianz Stadium akan masuk dalam keluarga stadion Allianz yang pertama kali dibuat pada 2005 yang menampilkan Allianz Arena (Bayern Munchen), Sydney Allianz Stadium (Sydney FC), Allianz Park (London), Allianz Riviera (OGC Nice), Allianz Parque (Palmeiras), dan Allianz Stadion (Rapid Wien)."

Juventus tak hanya akan mengubah nama stadion, namun juga logo klub untuk musim depan. I Bianconeri menghilangkan lambang banteng yang menjadi simbol Kota Turin dan menggantinya dengan huruf 'J' dengan tulisan Juventus di atasnya.

Sumber: Juventus

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer