Sukses


Jelang Final Liga Champions: Dani Alves Vs Marcelo

Bola.com - Juventus dan Real Madrid akan berduel pada laga final Liga Champions di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Di atas kertas, kedua tim dihuni pemain-pemain dengan kualitas teknik mumpuni. Atensi publik pun bakal terfokus pada duel para sosok itu, yang di antaranya seperti Dani Alves dan Marcelo.

Laga nanti bukanlah kali pertama bagi Marcelo dan Dani Alves saling berhadapan. Kedua pemain yang sama-sama berposisi sebagai bek sayap itu, beberapa waktu sempat saling bentrok dalam laga bertajuk El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid.

Sebelum hijrah ke Juventus pada awal musim 2016-2017, Dani Alves merupakan pemain penting di lini pertahanan Barcelona. Bek Brasil itu membukukan 21 gol dan 102 assist dari 391 pertandingan di berbagai kompetisi bersama tim Catalan.

Berbagai medali juara pun sukses diraih Dani Alves di Barcelona. Sebut saja seperti tiga trofi Liga Champions, enam La Liga, lima Copa Del Rey, hingga tiga Piala Dunia Antarklub.

Kejayaan yang diraih Dani Alves juga dialami Marcelo bersama Real Madrid. Sosok 29 tahun itu memiliki andil penting di balik keberhasilan El Real menjuarai dua trofi Liga Champions sampai tiga gelar La Liga.

Marcelo pun juga memiliki statistik gemilang sejak kali pertama berseragam Real Madrid pada 2007. Hingga saat ini, dia telah mengemas 28 gol dan 75 assist dari 407 penampilan di semua ajang.

Pergerakan Dani Alves dan Marcelo tentunya bakal merepotkan lini pertahanan Real Madrid maupun Juventus. Maklum saja, mereka merupakan kedua full-back yang selalu bermain dengan tipikal menyerang.

Dani Alves bahkan menunjukkan kapasitasnya sebagai full-back kelas dunia, ketika Juventus menumbangkan AS Monaco dengan agregat 4-1 di babak semifinal. Dalam periode itu, sang pemain menyumbang satu gol dua assist.

Performa impresif Dani Alves itu seakan selaras dengan Marcelo. Meski tidak menyumbang gol maupun assist, pergerakan Marcelo yang membantu serangan dari sayap kiri dinilai punya andil besar soal keberhasilan Real Madrid menumbangkan Atletico Madrid 5-1 di fase yang sama.

Berbekal semua catatan prestisius itu, Dani Alves dan Marcelo diyakini akan menularkan pengalamannya di tim masing-masing pada pertandingan final nanti. Apalagi, mereka juga sudah saling memahami karakteristik satu sama lain karena merupakan rekanan di timnas Brasil.

Marcelo yang bermain sebagai bek sayap kiri, akan langsung berhadapan dengan Dani Alves yang menghuni sisi kanan. Menarik untuk dinanti, apakah kedua individu tersebut bakal saling maju membantu penyerangan atau malah sebaliknya.

Berikut ini statistik penampilan Dani Alves dan Marcelo sepanjang musim 2016-2017:

2 dari 2 halaman

Perbandingan Statistik Penampilan Dani Alves dan Marcelo

Final Liga Champions 2017: Juventus Vs Real Madrid. (Bola.com/Adreanus Titus)

Liga Domestik:

  Dani Alves Marcelo
Total Penampilan 19 30
Operan ke Lini Serang 732 870
Operan Sempurna 85% 81%
Assist 2 10
Gol 2 2
Tekel 29 36
Intersepsi 29 44

 Liga Champions:

  Dani Alves Marcelo
Total Penampilan 11 10
Operan ke Lini Serang 395 366
Operan Sempurna 88% 83%
Assist 4 1
Gol 3 0
Tekel 22 13
Intersepsi 14 24

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer