Sukses


Road To Final: Real Madrid

Bola.com, Cardiff - Real Madrid akan menghadapi Juventus pada laga final Liga Champions 2017 yang akan berlangsung di Millenium Stadium, Cardiff, Wales (3/6/2017). Los Blancos akan berusaha memutus mitos di kompetisi Liga Champions.

Sejak format baru Liga Champions diberlakukan pada 1992, belum ada klub yang berhasil menjadi juara beruntun. Ajax menjadi klub pertama yang berusaha melakukan hal tersebut, namun usaha mereka digagalkan Juventus pada 1996.

Juventus menjadi klub kedua yang mencoba peruntungan, namun usaha mereka buyar karena kekalahan dari Borussia Dortmund. Klub terakhir yang memiliki kesempatan serupa adalah Manchester United.

Kini, giliran Real Madrid yang mencoba untuk mematahkan mitos tersebut. Los Blancos memiliki kapasitas untuk meraih gelar juara Liga Champions secara beruntun. Di tangan Zinedine Zidane dan komposisi pemain seperti Cristiano Ronaldo, Los Merengues dinilai sebagai klub yang pertama yang berpeluang mematahkan mitos Liga Champions.

Langkah Real Madrid menuju laga final terbilang cukup berat. Los Blancos hanya mengamankan tujuh kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung dengan waktu normal.

Final kali ini akan menjadi final ke-15 bagi Real Madrid yang telah mengoleksi 11 gelar juara. Los Blancos pun berhasrat mengoleksi gelar ke-12 sekaligus mengukuhkan diri sebagai klub tersukses di Liga Champions.

Berikut ini perjalanan Real Madrid menuju final Liga Champions 2017:

2 dari 5 halaman

Fase Grup

Real Madrid ketika berjumpa Borussia Dortmund di pertandingan fase grup. (Reuters/Juan Medina)

Real Madrid menempati Grup F bersama Borussia Dortmund, Legia Warsawa, dan Sporting Club de Portugal. Real Madrid mengakhiri fase grup dengan menempati peringkat kedua di bawah Dortmund berselisih dua poin. Real Madrid mencatatkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang pada fase grup.

Klasemen Grup F
Pos. Klub Menang Imbang Kalah Poin
1 Borussia Dortmund 4 2 0 14
2 Real Madrid 3 3 0 12
3 Legia Warsawa 1 1 4 4
4 Sporting CP 1 0 5 3
3 dari 5 halaman

Babak 16 Besar

Real Madrid ketika menghadapi Napoli pada laga 16 Besar Liga Champions. (AFP/Filippo Monteforte)

Pada babak 16 Besar, Real Madrid berjumpa dengan Napoli. Los Blancos menunjukkan superioritas dengan menundukkan wakil Italia tersebut dengan skor 3-1, dalam laga kandang dan tandang. Secara total, Real Madrid melaju ke babak perempat final dengan agregat 6-2.

4 dari 5 halaman

Perempat Final

Real Madrid ketika menumbangkan Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champions. (AP/Francisco Seco)

Pada babak perempat final, Real Madrid berhadapan dengan lawan berat yang juga merupakan favorit juara, Bayern Munchen. Pada pertemuan pertama di Allianz Arena, Real Madrid memenangi laga dengan skor 2-1 lewat dua gol Cristiano Ronaldo.

Pada pertemuan kedua, Bayern Munchen sempat memaksa Real Madrid untuk memainkan babak tambahan setelah menyamakan agregat lewat waktu pertandingan normal.

Pada babak tambahan, Real Madrid memastikan kemenangn dengan skor 4-2. Los Blancos pun melaju ke babak semifinal dengan agregat 6-3.

5 dari 5 halaman

Semifinal

Real Madrid ketika menghadapi Atletico Madrid pada laga semifinal Liga Champions 2016-17.

Duel antara dua klub dari kota Madrid tersaji pada babak semifinal. Real Madrid melawan Atletico Madrid. Laga ini menjadi laga ulangan final pada musim 2015-16.

Atletico Madrid berusaha membalaskan dendam, namun usaha mereka tidak meraih hasil positif. Real Madrid menang 3-0 pada laga kandang dan kalah 1-2 pada laga tandang. Agregat 4-2 mengantarkan Real Madrid ke partai puncak.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer