Sukses


Efek Besar Laga Juventus Vs Real Madrid bagi Kota Cardiff

Bola.com, Cardiff - Final Liga Champions 2016-2017 yang mempertemukan Juventus dengan Real Madrid menjadi magnet pecinta sepak bola dunia, terutama bagi para suporter kedua kubu.

Stadion Millennium terpilih sebagai tempat digelarnya partai puncak kompetisi kasta tertinggi klub-klub benua biru pada Sabtu (3/6/2017). Stadion kebanggaan tim nasional Wales tersebut berlokasi di ibu kota, Cardiff.

Pertandingan besar sekelas final Liga Champions memberi dampak besar bagi Cardiff dalam sejumlah aspek. Satu di antaranya adalah populasi penduduk.

Populasi Cardiff hanya berjumlah 350 ribu penduduk sehingga menjadi kota penyelenggara final Liga Champions terkecil. Namun, lonjakan populasi terjadi jelang laga antara Juventus dan Real Madrid.

BBC Wales Sport melansir kabar bahwa populasi Cardiff melonjak sebesar 47 persen. Catatan itu didukung dengan laporan Financial Times yang mengklaim ada sekitar 170 ribu orang yang datang ke Cardiff untuk menyaksikan final Liga Champions musim ini secara langsung.

Imbasnya, hotel-hotel mewah di sekitar Cardiff mendadak penuh. Bahkan, menurut USA Today, banyak hotel yang sudah dipesan sejak April lalu atau sebelum partai semifinal berlangsung.

Alhasil, para suporter Juventus dan Real Madrid yang tidak mendapat tempat menginap di Cardiff harus mencari alternatif ke kota-kota terdekat, satu di antaranya adalah Bristol. Selain itu, ada pula yang menyewa tenda di ruang-ruang terbuka yang harganya bisa mencapai US 2300 dollar (Rp 30,6 juta).

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer