Sukses


Zinedine Zidane Ungkap Kunci Kemenangan Real Madrid atas Juventus

Bola.com, Cardiff - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan kunci kemenangan timnya 4-1 atas Juventus pada final Liga Champions di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017) waktu setempat.

Kedua tim sempat bermain 1-1 pada babak pertama. Namun, Real Madrid tampil gemilang dan mencetak tiga gol pada paruh kedua pertandingan.

Gol-gol Real Madrid dicetak Cristiano Ronaldo (20', 64'), Casemiro (61'), dan Marco Asensio (90'). Adapun satu gol Juventus dilesakkan Mario Mandzukic pada menit ke-27.

"Pada babak pertama Juventus tampil bagus. Kami tidak bisa mendominasi laga. Namun, kami bermain baik pada babak kedua. Saat jeda, saya mengatakan kepada para pemain agar tetap bermain seperti biasa," kata Zidane.

"Namun, saya ingin para pemain lebih menekan lawan dan bermain agak melebar ke sayap. Intinya, kami memainkan sepak bola kami karena mengerti apa yang harus dilakukan. Tidak mudah mencetak empat gol ke gawang Juventus," lanjut Zidane.

Menurut UEFA, Real Madrid menguasai 54 persen bola berbanding 46 persen milik Juventus. Juventus menciptakan 11 peluang yang empat di antaranya tepat sasaran. Adapun Real Madrid mencatat lima tembakan titis dari 18 percobaan.

Dari statistik tersebut, Juventus tidak melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang babak kedua. Empat peluang bersih I Bianconeri tercipta pada paruh pertama pertandingan.

Hasil ini membuat Real Madrid meraih gelar ke-12 Liga Champions sekaligus mempertahankan titel tersebut. Sejak era format Liga Champions berlaku pada 1992, hanya Real Madrid yang mampu mempertahankan gelar juara.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer