Sukses


Tahun Luar Biasa Buat Cristiano Ronaldo

Bola.com, Cardiff - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menganggap 2017 sebagai tahun yang luar biasa dalam kariernya. Sebab, dia berhasil membawa Madrid meraih trofi La Liga Spanyol dan mempertahankan gelar Liga Champions.

Los Blancos bermain gemilang pada musim 2016-2017. Klub asuhan Zinedine Zidane itu berhasil menutup musim ini dengan bercokol di puncak klasemen akhir La Liga.

Madrid mengoleksi 93 poin hasil dari 29 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Mereka unggul tiga angka atas Barcelona yang berada di tempat kedua.

Real Madrid pun sukses mengawinkan trofi La Liga dengan Liga Champions. Madrid meraih gelar juara turnamen elite antarklub Eropa tersebut setelah mengalahkan Juventus dengan skor 4-1, pada final yang berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Bagi El Real, ini adalah gelar ke-12 sekaligus mengukuhkan diri sebagai klub tersukses di ajang Piala/Liga Champions. Bukan hanya itu, Madrid juga mengukir sejarah sebagai klub pertama yang meraih titel juara secara beruntun di era Liga Champions.

"Ini adalah rekor yang layak kami dapatkan, kami sangat senang. Zidane menaruh kepercayaan yang besar kepada kami, dia tahu kami adalah satu tim yang sangat bagus dan karena itu kami telah memperlihatkan hal tersebut pada babak kedua," kata Ronaldo.

"Merupakan satu musim kompetisi yang sangat luar biasa, dan mengakhiri tahun ini dengan satu trofi Liga Champions dan satu rekor lagi telah membuat saya sangat bahagia," lanjut kapten timnas Portugal itu.

Trofi ini membuat Cristiano Ronaldo telah mengoleksi empat gelar juara di Liga Champions. Sebelumnya, dia meraih titel serupa pada musim 2007-2008 bersama Manchester United, dan musim 2013-2014 serta 2015-2016 dengan seragam Real Madrid.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer