Sukses


Zinedine Zidane Puji Penampilan Juventus

Bola.com, Cardiff - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji semangat juang Juventus dalam laga final Liga Champions 2017. Menurutnya, Juventus merepotkan Real Madrid pada babak pertama.

Zinedine Zidane masih menyimpan rasa sentimen setelah menumbangkan mantan klubnya, Juventus, dengan skor 4-1. Hasil tersebut membuat Real Madrid arahan Zidane, mencetak sejarah di Liga Champions dengan menjadi klub pertama yang bisa mempertahankan gelar juara sejak pergantian format kompetisi pada 1992.

Selepas pertandingan, Zidane mengakui kalau Juventus adalah lawan yang sepadan dengan Real Madrid. Namun, keunggulan fisik membuat Real Madrid mampu keluar sebagai pemenang.

"Kami menghadapi Juventus, tim yang sangat kuat. Mereka merepotkan kami pada babak pertama, mereka membuat kami menderita. Namun pada babak kedua kami unggul dari segi fisik dan mampu memaksimalkan keunggulan tersebut."

"Juventus telah melalui musim yang sangat luar biasa. Kedua klub pantas tampil di laga Final. Kami keluar sebagai juara, namun lewat perjuangan yang sulit. Setelah saya melalui lima musim bersama mereka, saya bisa pastikan kalau Juventus selalu ada dalam hati saya," ungkap Zidane.

Keberhasilan Zinedine Zidane mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions selama dua musim berturut-turut, menjadikannya sebagai pelatih pertama yang meraih capaian tersebut pada format baru Liga Champions.

Pelatih terakhir yang meraih hasil serupa adalah Arrigo Sacchi bersama AC Milan pada tahun 1989 dan 1990. Namun, Sacchi melakukan hal tersebut ketika kompetisi masih memakai format lama.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer