Sukses


Gianluigi Buffon Belum Menyerah Incar Liga Champions

Bola.com, Turin - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku belum menyerah untuk memenangi Liga Champions. Menurut Buffon, dia masih punya waktu satu musim guna merengkuh trofi tersebut.

Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid pada final Liga Champions 2016-2017 di Millennium Stadium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Hasil tersebut sekaligus menunda ambisi Buffon meraih gelar di turnamen antarklub nomor satu di Eropa itu.

Kekalahan atas Real Madrid menjadi yang ketiga di final Liga Champions sepanjang karier Buffon. Sebelumnya, Buffon kalah dari AC Milan pada musim 2002-2003 dan Barcelona pada 2014-2015.

Meski begitu, Buffon menilai masih memiliki kesempataan meraih trofi Liga Champions sebelum pensiun. Hal itu disebabkan kontraknya bersama Juventus masih tersisa satu musim.

"Saya masih memiliki kontrak satu musim di Juventus. Artinya, kesempatan memenangi Liga Champions masih ada satu kali lagi," ujar Buffon kepada Sky Sport Italia.

"Sejujurnya, sulit tampil lebih baik dari musim ini karena kami tampil luar biasa. Sayang sekali, kami gagal meraih gelar Liga Champions," lanjutnya.

Meski belum pernah memenangi Liga Champions, Buffon telah merengkuh 20 trofi sepanjang kariernya, termasuk Scudetto, Supercoppa Italiana, Coppa Italia dan Piala Dunia.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer