Sukses


Skuat Terbaik Liga Champions: Dominasi Real Madrid

Bola.com, Nyon - UEFA memilih 18 pemain untuk mengisi skuat terbaik Liga Champions 2016-2017. Dari 18 pemain, delapan pemain di antaranya berasal dari Real Madrid.

Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini setelah menang 4-1 atas Juventus di Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Prestasi Real Madrid itu dinilai karena andil beberapa pemain yang tampil gemilang.

Dari setiap lini, Real Madrid hanya tidak menyumbangkan pemain di sektor penjaga gawang. Dua posisi kiper diisi Gianluigi Buffon (Juventus) dan Jan Oblak (Atletico Madrid).

Di posisi bek, tiga pemain Real Madrid, yakni Dani Carvajal, Marcelo, dan Sergio Ramos turut masuk skuat itu. Ketiganya ditemani Leonardo Bonucci (Juventus) dan Diego Godin (Atletico Madrid).

Real Madrid juga menguasai sektor gelandang. Tercatat, empat pemain El Real menjadi pilihan, selain Miralem Pjanic (Juventus) dan Tiemoue Bakayoko (AS Monaco).

Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara lima striker pilihan. Di sektor ini, seluruh pemain terpilih berasal dari klub-klub berbeda.

Sebanyak sepuluh orang panel menentukan para pemain terbaik Liga Champions 2016-2017. Di antara orang-orang terkemuka yang menjadi panel, terdapat Sir Alex Ferguson, Ryan Giggs, Fabio Capello, maupun Roy Hodgson.

Berikut ini adalah skuat terbaik Liga Champions 2016-2017:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Jan Oblak (Atletico Madrid)

Bek: Marcelo, Dani Carvajal, Sergio Ramos (Real Madrid), Leonardo Bonucci (Juventus), Diego Godin (Atletico Madrid)

Gelandang: Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos, Isco (Real Madrid), Miralem Pjanic (Juventus), Tiemoue Bakayoko (AS Monaco)

Striker: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (AS Monaco), Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer