Sukses


Allegri Akan Kantongi Gaji Sebesar Rp 104 Miliar di Juventus

Bola.com, Turin - Manajemen Juventus segera memberikan penawaran perpanjangan kontrak kepada Massimiliano Allegri. Sang pelatih diprediksi akan mendapat gaji sebesar 7 juta euro (Rp 104,98 miliar) per musim.

Kiprah Massimiliano Allegri bersama Juventus membuat manajemen klub merasa puas. Pada musim 2016-17, Allegri mengantarkan Juventus menjadi klub pertama di Italia yang meraih Scudetto enam musim beruntun.

Sayangnya, prestasi tersebut gagal dilengkapi dengan gelar Liga Champions. Langkah Bianconeri terhenti di final setelah takluk dengan skor 1-4 dari Real Madrid.

Meskipun menelan kekalahan, Allegri tetap dianggap sebagai pelatih yang berhasil di Juventus. Pelatih berusia 49 tahun tersebut melambungkan nama klub di pentas Eropa setelah dua kali menembus laga final pada tiga musim terakhir Liga Champions. Alasan tersebut membuat manajemen ingin memperpanjang durasi kontrak sang pelatih. Saat ini, kontrak Allegri bersama Juventus hanya tersisa satu musim, yaitu sampai Juni 2018.

Manajemen Juventus merasa optimistis kalau Allegri adalah sosok yang tepat untuk membawa klub tersebut ke jalur juara pada masa mendatang. Kabar akan bertahannya Allegri sekaligus menggugurkan spekulasi kalau sang pelatih akan hegkang menuju Inggris atau Prancis.

Massimiliano Allegri memulai kariernya bersama Juventus pada Juli 2014 sebagai suksesor Antonio Conte yang memilih menangani tim nasional Italia. Sebelumya, Allegri merupakan pelatih AC Milan yang dipecat pada Januari 2014. Bersama Juventus, Allegri telah mempersembahkan tiga Scudetto dan tiga Coppa Italia.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer