Sukses


Prediksi Latvia Vs Portugal: Ronaldo Tak Ingin Play-off

Bola.com, Riga - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo tak ingin negaranya melewati babak play-off menuju Piala Dunia 2018. Walhasil, Cristiano Ronaldo ingin membawa Portugal menekuk Latvia, pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Skonto Stadium, Riga, Jumat (9/6/2017) atau Sabtu (10/6/2017) dini hari WIB.

Hasrat Ronaldo tersebut disampaikan melalui Joao Moutinho. "Ronaldo tak ingin Portugal gagal pada fase grup. Ia berharap bisa lolos langsung, dan itu pula yang menjadi ambisi kami. Syaratnya, kami tak boleh melewatkan kesempatan di setiap laga," kata Moutinho, seperti dirilis A Bola, Kamis (8/6/2017).

Cristiano Ronaldo menjadi inti permainan Portugal. CR7 datang ke Riga, Latvia dengan membawa modal besar. Ia melesakkan 51 gol dari 50 pertandingan sepanjang musim ini, plus gelar juara La Liga dan Liga Champions.

Moutinho mengakui, level Ronaldo masih menjadi senjata andalan Portugal. Keberadaan Ronaldo membuat sistem permainan Portugal lebih variatif, apalagi CR7 bisa beroperasi pada tiga titik, yakni kanan, kiri dan penyerang.

"Situasi terkini membuat seluruh pemain bisa mengalirkan bola dengan mudah. Latvia akan membuat kami sulit, tapi ada Ronaldo, semuanya bisa terkendali meski dia bisa saja tak mencetak gol," tegas Moutinho.

Bagi Portugal, pertandingan kontra Latvia menjadi ujian terakhir sebelum mereka tampil pada perhelatan Piala Konfederasi 2018 di Rusia, pekan depan. Pelatih Portugal, Fernando Santos mengakui tandang ke markas Latvia membuat mereka bakal lebih siap sebelum bertemu Rusia, Selandia Baru dan Meksiko.

"Kami ingin fokus ke Latvia, yang akan memberi efek terhadap persiapan kami menuju Piala Konfederasi. Latvia memiliki kebiasaan bekerja keras, dan tak mudah menerabas lini pertahanan mereka. Pertemuan pertama membuktikan itu," jelas Santos.

Pada perjumpaan pertama di Grup B, Portugal menuai kemenangan 4-1. Saat itu Latvia menunjukkan potensi bahaya. Arturs Zjuzine menjadi pencetak gol bagi Latvia, guna menyamakan kedudukan setelah Ronaldo membuka skor. Portugal akhirnya bisa menang setelah mencetak tiga gol dalam 21 menit via William Carvalho, Ronaldo dan Bruno Alves.

Bagi Latvia, pertemuan dengan Cristiano Ronaldo dkk menjadi ajang mencari pengalaman. Maklum, mereka memiliki peluang yang sangat tipis untuk lolos ke Rusia 2018. Pelatih Latvia, Aleksandrs Starkovs bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain nyaman.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer