Sukses


Keputusan Bernardeschi Terkait Tawaran Juventus dan Inter Milan

Bola.com, Milan - Beberapa media di Italia merilis, Federico Bernardeschi telah menerima tawaran bergabung dengan Inter Milan pada musim depan. Keputusan andalan Fiorentina tersebut mengejutkan. Sebab, dia lebih memilih Inter Milan yang tengah terseok-seok dibanding Juventus.

Inter Milan, Juventus serta sejumlah klub-klub besar Eropa lainnya telah mengincar Bernardeschi. Pemain berusia 23 tahun ini menyita perhatian karena performa bagus bersama Fiorentina dalam dua tahun terakhir. Pada musim 2016-2017, eksekutor bola mati itu tercatat mencetak 14 gol dan 5 assist dalam 42 penampilan.

Bernardeschi masih terikat kontrak bersama Fiorentina hingga Juni 2019. Fiorentina menawarkan kontrak baru, namun ditolak.

Lebih lanjut, Inter Milan akan menawarkan gaji 5 juta euro per musim kepada Bernardeschi untuk meyakinkannya agar mau bergabung. Sementara Fiorentina diperkirakan melepas pemain binaan akademinya itu di kisaran harga 50 juta euro.

Upaya perekrutan Bernardeschi diyakini merupakan bentuk antisipasi Inter jika winger andalannya, Ivan Perisic, hengkang. Kabar terbaru menyebutkan, pemain Timnas Kroasia itu semakin mendekat ke Manchester United setelah kedua klub sepakat dengan harga 55 juta euro.

Tadinya, transfer Perisic sempat terkendala karena Manchester United hanya menawar 40 juta euro. Sementara Inter memasang harga 55-60 juta euro guna menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Inter Milan harus bisa menutupi surplus pengeluaran sebesar 30 juta euro sebelum 30 Juni 2017. Hal itu harus dipenuhi agar terhindar dari sanksi Financial Fair Play, yang dapat membuat mereka tak bisa berbelanja pemain.

(Artikel asli ditulis Abul Muamar/diedit Bogi Triyadi/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer