Sukses


Buffon Sarankan Juventus dan Timnas Italia Cari Penggantinya

Bola.com, Turin - Gianluigi Buffon menyarankan Juventus dan tim nasional (timnas) Italia agar segera mencari pengganti dirinya. Sebab, Buffon mengaku ingin pensiun dari dunia sepak bola. 

Sebelumnya, Buffon mengungkapkan rencana gantung sepatu setelah Piala Dunia 2018. Hal itu berarti kariernya sebagai pesepak bola akan usai pada musim panas tahun depan.

Meski segera pensiun, Buffon masih memikirkan Juventus dan timnas Italia. Kiper berusia 39 tahun itu mendukung I Bianconeri dan Gli Azzurri menyiapkan pengganti dirinya.

"Tahun ini bisa menjadi yang terakhir dalam karier saya sebagai pesepak bola. Saya ingin berperan penting untuk menutup karier," kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Saya tidak pernah berpikiran selamanya akan bermain sepak bola. Sebaiknya, Juventus dan timnas Italia memiliki rencana untuk menggantikan saya," lanjutnya.

Juventus dikabarkan media-media di Italia segera mendatangkan Wojciech Szczesny untuk menjadi penerus Buffon. Kiper asal Polandia itu diplot sebagai pelapis Buffon selama satu musim, sebelum menjadi kiper I Bianconeri.

Sementara itu, timnas Italia mulai memercayakan posisi penjaga gawang kepada Gianluigi Donnarumma. Pelatih Gian Piero Ventura memasang pemain AC Milan itu di bawah mistar gawang saat Gli Azzurri menang 3-0 atas Uruguay.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer