Sukses


Serie A Musim Depan Dipastikan Tanpa Jeda Musim Dingin

Bola.com, Roma - Penyelenggara Serie A melalui situs resminya, mengumumkan jadwal kompetisi untuk musim 2017-2018. Untuk kali pertama, kompetisi kasta tertinggi di Italia itu tidak akan menjalani jeda musim dingin. 

Kompetisi Serie A akan dimulai pada 20 Agustus 2017. Sementara itu, babak awal turnamen Coppa Italia bakal dimulai 10 hari kemudian.

Sebelumnya, juara bertahan Juventus akan menghadapi Lazio di Stadion Olimpico, Roma, pada ajang Supercoppa Italiana 2017, Minggu (13/8/2017).

Seluruh kesebelasan yang tampil di Serie A akan mengakhiri musim pada 20 Mei 2018. Selain itu, partai final Coppa Italia akan berlangsung di Stadion Olimpico pada 9 Mei.

Pada jadwal tersebut, pihak penyelenggara memastikan Serie A tidak akan memasuki jeda musim dingin. Hal itu membuat kompetisi tersebut mengikuti jejak Premier League.

Keputusan itu diambil berdasarkan permintaan pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura. Sebelumnya, Ventura meminta Serie A musim ini dapat berakhir lebih cepat demi mempersiapkan skuat timnas Italia yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

Meski tidak memiliki jeda musim dingin, penyelenggara Serie A memberikan libur selama satu minggu pada 14 hingga 21 Januari 2018. Kemudian, kompetisi akan beristirahat karena jeda internasional pada September, Oktober, November 2017, dan Maret 2018.

Sumber: Football Italia, Serie A

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer