Sukses


Mantan Pelatih Sassuolo Gantikan Spalletti di AS Roma

Bola.com, Roma - AS Roma resmi menunjuk Eusebio Di Francesco sebagai pelatih. Mantan allenatore Sassuolo itu menggantikan peran Luciano Spalletti yang hengkang ke Inter Milan.

"Di Francesco, 47 tahun, menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan I Giallorossi yang berlaku hingga musim panas 2019," bunyi pernyataan resmi AS Roma di situs klub.

Karier Di Francesco bersama Sassuolo cukup membanggakan. Setelah sukses membawa Sassuolo menjuarai Serie B musim 2012-2013, dan promosi ke Serie A, Di Francesco mampu membuat I Neroverdi tetap bertahan di kasta tertinggi.

Pada musim 2015-2016, dia berhasil membawa Sassuolo finis di peringkat enam klasemen Serie A, dan berlaga di Liga Europa musim 2016-2017. Sementara itu, pada musim ini, Sassuolo menyudahi musim di peringkat ke-12 klasemen Serie A.

Bagi Eusebio Di Francesco, AS Roma bukan klub yang asing. Sebab, dia pernah berseragam Roma dari 1997 hingga 2001 dan turut mempersembahkan trofi Serie A musim 2000-2001.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Roma, melatih klub yang punya sarat makna bagi saya," ujar Di Francesco.

"Saya berterima kasih kepada Presiden AS Roma, James Pallotta, dan semua direktur atas kesempatan ini. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk memastikan tim meraih prestasi yang layak didapatkan," lanjutnya.

Sumber: AS Roma

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer